Polda NTT Gaungkan Corak Budaya, Mantap Tampilan Unik Polres Ende Flores

WBN │Tampil berbeda Polres Ende pada apel pagi, Selasa, (14/03/2023) pukul 08.00 Wita, seluruh anggota mengenakan tas motif tradisional NTT, corak unik dan mantap.

Kapolres Ende, Flores, PJU Polres Ende dan seluruh Anggota Polres mengenakan tas tradisional NTT dari berbagai daerah, lalu dipakai pada jam kerja.

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K dalam paparan apel pagi mengatakan tampilan bercorak budaya selaras perintah pimpinan.

“Kita memakai tas tradisional ini adalah bagian dari kearifan lokal yang merupakan hal positif untuk memajukan UMKM serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khusunya di NTT. Terimakasih kepada Personil yang sudah memakai tas tradisional, sebagaimana perintah pimpinan tadi malam dan langsung saya teruskan ke jajaran untuk tindak lanjut. Alhamdulillah rekan-rekan langsung merespon. Apresiasi, ini adalah bagian dari perintah pimpinan, Kapolda NTT, yang tujuanya baik” ungkap Kapolres Ende, Selasa, (14/03/2023).

Kalau biasanya pakai tas kulit mahal-mahal, lanjut AKBP Andre Librian, S.I.K, dengan mengenakan tas corak budaya, Anggota Polri turut mengambil peran promosi budaya dan banyak aspek positif lainnya.

“Ini juga sekaligus mempromosikan kebudayaan daerah, membantu ekonomi rakyat dan membuat masyarakat bangga dengan kebudayaan daerahnya. Ini juga bertujuan untuk mendukung kearifan lokal dan mempromosikan UMKM masyarakat NTT, Saya berharap apa yang positif rekan-rekan lakukan dipertahankan. Sekali lagi, ini juga bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara, Apa yang dilakukan rekan-rekan adalah hal positif, tidak ada yang sia-sia. Mungkin kita tidak merasakannya tetapi bisa jadi di kelurga kita dan saudara kita yang rasakan. Sekali lagi terimakasih atas upaya rekan-rekan memakai tas tradisional ini” tutup Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K.

DM│ WBN

Share It.....