Seorang Pria 26 tahun Hanyut di Sungai Citarum Belum Diketemukan

WBN, KAB.BANDUNG – Seorang pria bernama Jajang (26) diduga hanyut dialiran Sungai Citarum yang Kampung Bojong Jati Rt. 03/06 Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.



Kronologi kejadian dari saksi-saksi kepada Polsek Solokanjeruk bahwa pada Hari Minggu tanggal 07 Mei 2023 sekira pukul 14.00 Wib dilaksanakan kegiatan Latihan Kombinasi Seni Reok Kuda Renggong dan kuda Lumping yang diselenggarakan oleh grup Jati Nur alam, dengan rute Bojongrangkas – BojongJati jarak lk. 500 meter, setelah dipenghujung kegiatan latihan Korban Jajang melompat ke Sungai Citarum dalam keadaan tidak sadarkan diri (kesurupan) dengan menggunakan pakaian Costum Reok, kemudian korban kembali naik, dan pada saat korban meloncat kedua kalinya korban tidak dapat kembali naik dan diduga tenggelam terbawa arus Sungai Citarum.

Saksi yang ada di lokasi kejadian mencoba menolong korban, namun korban tidak dapat di selamatkan, selanjutnya saksi dan warga masyarakat sekitar mencoba menyisir bantaran Sungai Citarum sampai Jembatan Paris perbatasan Desa Tegalluar dan korban tidak dapat ditemukan, selanjutnya warga masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Solokanjeruk dan Tim Basarnas.

Kegiatan latihan Kombinasi Seni Reok Kuda Renggong dan kuda Lumping tersebut diselenggarakan oleh Grup Jati Nur Alam yang beralamat di Kp. Bojong Jati Rt. 03/06 Desa Bojongemas Kec. Solokanjeruk Kab. Bandung, yang dituakan Sdr. AHMAD RUKAJAH (Ketua Grup Jati Nur alam).



Rencananya pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 sekira Pukul 07.30 Wib gabungan Polsek, Koramil, Satpol PP, Basarnas, BPBD dan damkar akan melakukan pencarian terhadap korban ( jika kondisi arus sungai tidak deras).

(Asep.S)

Share It.....