46 views

Kementerian Pariwisata Optimalkan Promosi Target 20 Juta Wisatawan Mancanegara

11 / 100 Skor SEO

Jember, Jawa Timur – Pemerintah pusat sampai daerah bersama masyarakat bawah pelaku wisata punya tanggung jawab turut mensukseskan target kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di tahun 2019 sebanyak 20 juta orang dari jumlah tersebut 2,8 juta orang wisman dari China yang harus di capai. Sementara dari data yang masuk sampai bulan Juni 2019 di data Kemenpar untuk wisman China sekitar 1 juta orang.

Kepala Bidang Pemasaran Area IV Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran ll Regional l (Great China) S. Utari Widyastuti

Kepala Bidang Pemasaran Area IV Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran ll Regional l (Great China) S. Utari Widyastuti mengatakan dihadapan 50 undangan yang berlangsung hari Kamis 08 Agustus sampai dengan hari Jumat 09 Agustus, jika pihaknya saat telah berupaya maksimal mempromosikan Indonesia kemanca negara utamanya China plus Hongkong salah satu terobosan yang harus dilakukan membuat paket perjalanan wisata yaitu membuat program reguler. Selain itu pihaknya yang membidangi promosi melakukan manuver dengan kondisi geografis Indonesia dengan negara tetangga yang di pandang menjadi tujuan wisata seperti Singapura Thailand dan Malaysia.

“Kita juga memanfaatkan negara tetangga yang secara geografis dekat dengan Indonesia khususnya negara tetangga itu yang menurut data banyak di kunjungi wisatawan China seperti Singapura, Thailand dan Malaysia dengan memberikan promosi jika anda berkunjung ke Singapura melanjutkan perjalan ke Indonesia”, ucap Utari dalam Bimbingan Teknis Sinergitas Promo Pariwisata Pasar China yang di fasilitasi angggota DPR RI Komisi X Ayub Khan di hotel Aston kabupaten Jember Jawa Timur. Jumat (09/08).

Menurutnya Utari para pelancong dari luar negeri yang datang ke suatu tempat antara orang Eropa dengan China Berbeda, China konsep yang inginkan semua dengan kemudahan lain dengan Eropa yang masih menyukai alam yang natural, maka merujuk hasil kunjungan 2018 kurun 12 bulan dari China mencapai 2.139.161 wisatawan masuk ke Indonesia.

Kata Utari keberhasilan kunjungan wisatawan ada tiga faktor pendukung yang harus dilakukan yaitu aktraksi terkait acara bisa di lihat dari tempat wisata seperti “To See To Buy.” Aminitas bentuknya seperti tempat pengunjung bermalam, keamanan dan aksebilitas faktor penghubung yang mudah sampai lokasi seperti.

Utari kedatangannya ke Kabupaten jember mengajak semua pihak yang di undangan seperti Dinas Pariwisata, Pokdarwis, pengelola wisata, pengelola hotel dan lainnya turut punya tanggung jawab dalam mensukseskan program Kemenpar RI dalam mencapai target, selain itu potensi wisata yang ada di kabupaten Jember benar-benar di jaga kebersihannya utamanya dari sampah.

Penulis Efendi. | Red-Wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *