Polres Gowa Lounching Program Polri Peduli Penghijauan

Gowa, SULSEL – Untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penghijauan maka pada Jumat (03/01/ 2020) pagi tadi Polres Gowa me-Lounching Polri Peduli Penghijauan.

Program Polri tersebut serentak dilakukan dan langsung didukung oleh seluruh personil Polres Gowa dengan menyiapkan 1 buah pohon per orang.

Mengawali kegiatan Lounching, seluruh anggota melaksanakan apel pengecekan dengan membawa 1 buah pohon dan ditempatkan disamping personil.

Pasca kegiatan Lounching akan dilanjutkan dengan penanaman pohon di beberapa lokasi baik di rumah warga maupun di kantor Polres Gowa.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa dalam arahannya menekankan kepada para Bhabinkamtibmas ditiap Polsek untuk aktif mengedukasi warganya agar dapat berpartisipasi dalam program penghijauan.

Jenis pohon yang wajib dibawa setiap anggota pada program Polri Peduli Penghijauan berjenis pohon yang dapat menghasilkan buah dan diharapkan buahnya dapat dinikmati anak cucu dimasa akan datang.

Selain berfungsi menghasilkan buah, penanaman pohon dalam program penghijauan diharapkan mampu membersihkan udara dari partikel pencemaran udara, menyiapkan air bersih, mengendalikan suhu maupun kelembaban, pengendalian banjir dan bencana alam serta berbagai manfaat lainnya.

Kapolres Gowa usai membuka launching Program Polri Peduli Penghijauan mengatakan,” kegiatan ini sangat positif bagi kita semua terkhusus warga Gowa dan diharapkan, pasca penanaman pohon hari ini warga Gowa akan terpanggil serta ikut menanam pohon yang dapat menghasilkan buah dirumah masing masing,” harap Boy.

(HERMAN|RED NDRA).