Inspirasi dan Motivasi Mengubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan ‘Oleh Alihasan,S.Pd’
Sumber foto : https://www.udemy.com/course/the-four-pillars-of-business-success/

Narasi kesuksesan sungguh sangat menarik dan menginspirasi. Perjalanan hidup begitu berliku-liku dan sudah melalui begitu banyak kegagalan dalam hidup,mungkin lebih banyak di bandingkan jumlah kegagalan. Menghadapi fakta bahwa kita gagal jelas merupakan hal yang yang yang menyedihkan.

Ketika berbicara tentang seseorang awalnya sukses,berakhir dengan kehidupan baru dalam berjuang meraih kesuksesan itu kembali. Gambaran yang biasanya ada di benak orang-orang adalah orang seorang genius dan sudah familiar itu memiliki ide unik yang pada akhirnya menghasilkan keberuntungan.

Namun apa yang membedakan dengan kebanyakan orang adalah bisa belajar dari kegagalan itu dan bangkit. Tak perduli seburuk apa kegagalan yang sudah kita semua lalui.

Kegagalan bukan akhir segalanya,namun merupakan proses dari lahirnya keberhasilan semakin kita terus berusaha memperbaiki setiap kegagalan yang kita dapat,keberhasilan akan sampai di depan mata dan ingatlah manusia tidak akan pernah bisa mencapai titik puncak keberhasilan sampai ia pernah jatuh dalam titik yang paling bawah. Seperti bola basket ia selalu memantul dari setiap berapa tinggi ia jatuh,semakin tinggi ia di jatuhkan maka semakin tinggi ia memantul ke angkasa.

Yakinlah setiap ada badai pasti ada pelangi

Setiap datang kegagalan yang kita alami pasti akan ada keberhasilan yang menunggu kita di depan mata,jadi jangan menyerah begitu saja jemputlah keberhasilan itu segera dengan tekad dan semangat yang membara. Kegagalan bukan akhir dari segalanya merupakan suatu proses yang menjadikan kita lebih baik lagi. Jangan pernah takut gagal dan keluarlah dari zona nyaman mu. Layaknya alam setelah muncul berbagai pergolakan entah badai,gempa dan tanah longsor dan kerusakan terjadi dimana-mana tapi setelah iru akan muncul sesuatu yang indah entah terbentuknya pemandangan alam yang luar biasa atau mungkin cara pandang dan pemikiran masyarakatnya yang lebih baik. Itulah cara alam memperbaiki diri sendiri serta mendidik dan mengingatkan manusia.

Raihlah cita-cita Mu dengan semangat yang membara namun jangan lupa pasrahkan dan percayalah pada Allah

#Ingatlah kita bisa merencanakan dan mengusahakna apapun
#Yakinlah masih banyak kesempatan terbuka untuk orang yang senantiasa berusaha
#Hadapi semua dengan senyuman dan berusahalah selalu memperbaiki diri

Lewatilah kegagalan dengan hati dan pikiran yang tenang dan ikhlas. Karena dengan hti yang ikhlas membuat kita tidak akan pernah berhenti mencoba walau berbagai rintangan menanti. Dengan hati dan pikiran yang tenang membuat kira segera bangkit dan membenahi semua kesalahan yang kita alami. Jangan pernah menyalahkan keadaan namun segeralah beradaptasi dengan keadaan segeralah bersiap menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya.

(‘Oleh Alihasan,S.Pd’) | redpel ndra