Tidak Terima Bansos Covid Wanita 85 Tahun Lumpuh Dan Laki-laki  77 Tahun Tuna Netra Warga Lumajang

WBN, JAWA TIMUR – Pendistribusian bantuan dampak Corona (Covid-19) terhadap masyarakat yang sudah di berikan sesuai nama oleh pemerintah desa dan kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang Jawa Timur menuai kecemburuan sosial, karna tidak semua dari data tersebut dapat mengcover masyarakat yang benar-benar perlu mendapatkan perhatian bantuan. (17/05)

Sulihariyani salah satu warga dusun Pringtalian desa dan kecamatan Jatiroto mengatakan pemerintah perlu melakukan revisi terhadap data penerima bantuan karena belum valid, ada beberapa masyarakat di sekitar kediamannya tidak mendapatkan bantuan padahal fisik usia yang uzur dan ekonominya sangat memperhatikan.

 

Ibu Juri (85) tecatat RT. 005 RW. 011 kondisi lumpuh tidur tidur dengan tempat yang jauh dari bersih dan dinding tempat tinggalnya dari anyaman bambu, ibu Sari (77) kondisi lumpuh hidup sebatang kara menumpang hidup dengan anak sepupunya, pak Karsun (84) kondisi tuna netra hidup sendiri di rumah bambu dan beberapa orang lagi senasib dengan mereka.

 

“Ini semua satu lingkungan bagaimana dengan lingkungan yang lainnya, saya hanya prihatin saja mengapa mereka itu tidak dapat bantuan dan saya tidak mau menyudutkan RT RW tokoh masyarakat atau pemerintah desa”, kata Sulihariyani, Minggu (17/05).