Amin Ak, Bawa Program CSR BUMN Penanggulangan Dampak Covid di Jember

WBN | Anggota DPR RI komisi VI Amin Ak mengelompokkan Corporet Sosial Responsibility (CSR) dari
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengurangi dampak ekonomi akibat wabah virus Corona (Covid-19) di daerah pemilihannya yaitu kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember Jawa Timur.

Di kabupaten Jember anggota DPR RI dari fraksi PKS di Posko pusat informasi Covid-19 Gugus Tugas BUMN Jawa Timur yang terletak di Jl. Gajah Mada No. 259, Kecamatan Kaliwates, adalah tempat memberikan informasi, sosialisasi, dan penyuluhan hal-hal yang menyangkut masalah pencegahan Covid-19.

Kedatangan Amin Ak untuk memberikan bantuan berupa APD, alat cuci tangan, serta sembako untuk di salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami mendapatkan kepercayaan untuk terlibat mengalokasikan melayani masyarakat terkait dengan bantuan. Bantuan yang diberikan saat ini berasal dari CSR BUMN untuk bina lingkungan yang merupakan amanat undang undang untuk dibagikan ke masyarakat”, kata Amin, Minggu (17/05).

Bantuan yang di bawa dari mitra kerjanya untuk di kabupaten Jember sekitar 770 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg dibagikan kepada masyarakat terdampak virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

Amin Ak berharap bantuan yang dibawanya dapat mengurangi beban pengeluaran ekonomi, walaupun hal itu tidak bisa menyelesaikan permasalah secara tuntas dari dampak virus Corona.

( Efendi | redpel ndra )