Wakil Ketua DPRD lndramayu, Kunjungi Korban Rob

INDRAMAYU – Wakil ketua DPRD Indramayu Muhammad Sholihin Turun langsung Meninjau kondisi dampak Rob atau Pasang air laut Desa Eretan Kec, Kandanghaur Kab,Indramayu.( 4/6 )

Ribuan Rumah Terendam Rob, Efek Breakwater Ambruk dan Tanggul Empang Jebol,
Nasib memilukan diderita penduduk Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, Ribuan jiwa di kawasan pesisir pantai utara ini harus hidup di tengah kepungan banjir rob.
Kondisi ini akibat jebolnya tanggul empang persisnya di Blok Karang Baru Pangpang I RW 01 yang mengalami jebol akibat abrasi diterjang air pasang. Imbasnya, sekitar 2000 rumah warga yang berada di sebelah utara pinggir jalan raya terendam banjir rob setinggi lutut orang dewasa.

Muhammad Sholihin Selaku wakil ketua DPRD Indramayu di dampingi kepala desa Eretan Edi beserta perangkat RT meninjau langsung warga korban banjir akibat dampak Rob Laut yang tanggulnya jebol.

Muhammad Sholihin mengatakan ” ini merupakan musibah yang harus menjadi perhatian segera karena urusan Kemanusiaan yang berdampak nyawa, Saya meminta Pihak terkait terutama BPBD untuk segera turun tangan dan secara cepat menyikapi tepat sasaran, Perbaikan itu adalah pemasangan beronjong untuk perbaikan tanggul yang jebol pada objeknya supaya air laut tidak masuk kembali dan melebar kemana mana.

Saya akan mendorong pihak pemerintah dan legislatif agar fokus menganggarkan yang cukup dan berkelanjutan agar masyarakat Desa Eretan Wetan Bisa Aman dan Nyaman beraktifitas ” Tegasnya. Reporter ( Cp.Enjoy )