Dandim 1302/Minahasa Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Pemakaman Praka A.M Manurung

 

WBN, SULUT, Minsel,-Suasana duka menyelimuti kepergian Amarhum Praka Abdul Mucny Manurung, anggota Koramil 1302-14/Amurang yang meninggal dunia pada hari Minggu 05/07/2020 pukul 18.00 wita dan telah dimakamkan di Taman Makam Bahagia Amurang, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara pada Senin 06/07/2020 pukul 13.45 wita.

Almarhum Praka Abdul Mucny Manurung

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 1302/Minahasa selaku Inspektur Upacara memberikan sambutan, “Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu, Syaloom, segenap keluarga besar Almarhum Praka Abdul Mucny Manurung, para peserta upacara, dan hadirin yang berduka cita, pada hari minggu tanggal 5 juli 2020 pukul 18.00 wita, telah meninggal dunia Almarhum Praka Abdul Mucny Manurung di rumah Dinas Asrama Koramil 1302-14/Amurang karena sakit. Katanya dalam mengawali sambutan tersebut.

Lanjut Dandim, oleh karena itu pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, kami mohon kepada hadirin untuk bersama-sama memanjatkan Doa kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih, menurut agama dan keyakinan kita masing-masing, semoga Tuhan memaafkan segala kehilafan dan kesalahan almarhum, dan menerima semua darma baktinya, serta menempatkan Arwahnya pada tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dan keluarga yang ditinggalkan, kami mengharapkan kiranya dapat menerima cobaan ini dengan sabar, dan tawakal serta tulus dan ikhlas, Ucapnya.

Di akhir sambutannya Dandim menyampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih selalu memberikan bimbingan dan lindungannya, dan pada kesempatan ini pula, kami menyampaikan penghargaan, serta terima kasih yang setinggl-tingginya, kepada pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan, baik moril maupun materiil dalam pengurusan jenazah Almarhum, selanjutnya kita akan sama-sama mengantarkan jenazah ketempat peristirahatan yang terakhir, yaitu tempat pemakaman taman makam bahagia Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang. demikian sambutan kami sekian dan terima kasih, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.”Tandasnya.

 

Upacara Pemakaman turut hadir Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Selamet Raharjo S.sos, M.Si, Letnan Satu Inf Franky Kolibu sebagai Komandan Upacara, Letnan Dua Inf Adri Kandowangko, Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf Ferdinand Tedampa, Lurah Bitung, Camat Amurang, Imam Masjid setempat serta Pengurus Masjid dan Keluarga besar Almarhum.

 

Penulis : Tevri Ngantung |Redpel ndra