Sambangi Pasien OTG, Kapolda Kalsel Berikan Support dan Dukungan Moril

 

WBN, KALSEL – Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel melaksanakan kegiatan Peninjauan orang tanpa gejala (OTG) yang Isolasi Mandiri ketempat Karantina Khusus di Kota Banjarmasin, Selasa (6/10/2020) pukul 10.00 Wita.

Sebelum meninjau lokasi OTG, Kapolda Kalsel beserta rombongan terdiri dari PLT Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, PLT Sekda Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin beserta Dandim 1007/Banjarmasin lebih dulu berkumpul di Posko Pusdalops Gugus Tugas Provinsi Kalsel atau Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kalsel.

Usai berkumpul, rombongan kemudian menuju lokasi OTG atas nama CFM yang berada di Jalan Gerilya Komplek Graha Mahatama Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, dilanjutkan ke lokasi OTG atas nama MR, MY dan MS yang berada di Puskesmas Alalak Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Saat melakukan peninjauan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga menyempatkan untuk menyapa dan memberikan support / dukungan moril kepada pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri dan memberikan pemahaman terhadap penyebaran Covid-19.

Selain menyapa dan mengecek kondisi pasien OTG, pada kesempatan itu Kapolda Kalsel beserta rombongan juga memberikan bantuan Sembako sekaligus mengimbau kepada pasien OTG yang isolasi mandiri agar melaksanakan Karantina di tempat khusus.

Usai meninjau para pasien OTG, rombongan Kapolda Kalsel selanjutnya meninjau lokasi tempat karantina khusus yang dipersiapkan Pemko Banjarmasin dan kembali ke Posko Pusdalops Gugus Tugas Provinsi Kalsel untuk melaksanakan rapat khususnya Anev Strategi Penanganan Covid-19 Kedepannya di Provinsi Kalsel.
NN | redpel ndra