Diduga Jadi Kader PDIP, Ryan: Budiman Jangan Gegabah, Gugatan Pilkada Luwu Timur Sudah di MK

Makassar,WBN- Terkait dengan pemberitaan dimana Wakil Bupati Luwu Timur terpilih 2020, Budiman Hakim bergabung di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), membuat Ryan Latief angkat bicara terkait hal tersebut.

Menurut Ryan, jika benar berita ini, maka Budiman telah menghianati Gerindra yang seharusnya Budiman menjadi kader Gerinda sesuai kesepakatan awal Alm.MTH (Muhammad Thoriq Husler),
meminta Dukungan dari partai Gerindra dengan catatan GERINDRA akan dukung MTH asalkan kader Gerindra menjadi 02 lalu MTH menawarkan Budiman Untuk menjadi wakil Beliau dan siap di jadikan kader Gerindra.

Bahkan dalam pemberitaan salah satu media Online, Budiman menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ketika bertemu dengan Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, beserta sejumlah pengurus lainnya seperti, Risfayanti Muin, Andi Anshari Mangkona dan Andi Walingan.

“Harapan saya Luwu timur butuh pemimpin yang jujur dan berkomitmen bukan menjadi pecundang dan pembohong . Semoga berita tersebut terklarifikasi oleh Budiman dan saya ingatkan Bahwa Proses Belum 100% selesai karena Gugatan Ibas Rio diterima oleh MK untuk disidangkan, jadi saya ingatkan Pak Budiman untuk jangan bermain api dan tidak gegabah”,jelas Ryan Latief kepada awak media pada Jum’at,(01/01/2021).

Sementara ditempat terpisah Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menerangkan bahwa,”saya kira agenda terpenting saat ini buat gerindra adalah bagaimana tetap mengawal usungan kami sampai proses pilkada ini benar-benar selesai dulu. Setelah itu kita akan masuk ke agenda selanjutnya, termasuk diantaranya mengenai kadernisasi. Mengenai berita bergabung atau tidaknya di partai lain, sebaiknya dikoordinasikan sama yg bersangkutan yaitu pak Budiman, dan kami butuh klarifikasinya sebab Gerindra Selalu Komitmen sampai tahap pilkada selesai”,jelasnya.

Ryan latief juga menambahkan,”Saran Saya kalau Bapak Budiman benar mau ke partai Politik sebaiknya Bapak Budiman ke partai Golkar sebagai titik tengah kompromi Politik dan penghormatan kepada Golkar Pemilik Mayoritas Kursi di DPRD dan Pemenang Pilcaleg diLutim sekaligus menghormati Almarhum MTH dan Amran Syam selaku Ketua DPC Gerindra Lutim dan Ketua DPRD LUTIM kader Terbaik GOLKAR”,kunci Ryan Latief.

(Herman)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •