Sekber Wartawan Kota Depok Gelar Raker Ke III Yang Di Hadiri Oleh Kadis Kominfo dan Sekda Kota Depok

 

 

WBN, DEPOK– Di Masa Pandemi Covid 19 dan tetap menjaga protokol kesehatan, Seketariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok Gelar Rapat Kerja (Raker) Ke III yang di adakan di Meeting Room Duta Futsall Baktijjaya kamis, 17/12/20 dengan tema ” Optimalisasi Peran Dan Fungsi Sekber Dalam Memajukan Insan Pers Di Kota Depok”.

 

Acara Raker Ke III ini di mulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 17.30 Wib, dan di hadiri oleh 30 peserta. Yang merupakan pengurus dan anggota Sekber, Pembina Sekber, Presidium.Acara ini juga di hadiri oleh Kadis Kominfo Sidik Mulyono dan Sekda Kota Depok Hardiono. Di dalam Raker ke III 2020 – 2021 ini di bacakan pertanggungjawaban laporan progam kerja dari masing – masing divisi tahun 2020 dan di ajukan beberapa perencanaan progam kerja yang baru untuk di laksanakan di tahun 2021 dari masing – masing divisi dan untuk mengevaluasi progam kerja tahun di tahun 2020 dan kegiatan dalam program kerja tersebut harus jelas dan Rasional , bisa di sepakati atau tidaknya di dalam forum. Ada beberapa divisi di dalam Sekber di antaranya dari divisi Rumah Advokasi, Pokja, CSR, Koperasi SWS dan Pas Mantap Ngopi Bareng.

Kadis Kominfo Kota Depok memberikan sambutan sekaligus membuka Raker ke III Sekber Wartawan Kota Depok. Ia mengungkapkan , ” Sudah ke 3 kalinya saya hadir di setiap acara Raker Sekber Kota Depok dan Ia

sangat mengapresiasikan Organisasi Sekber Wartawan Kota Depok, karena Organisasi ini berbeda dengan Organisasi Pers lainnya. Dengan di adakannya Raker ke III ini menunjukan eksitensi kemajuan dalam berorganisasi dan setelah Raker ke III ini di harapkan timbulnya semangat baru, motivasi baru menjadi Organisasi Roll Model , jelas dan nyata, memiliki program kerja yang jelas dan baru dalam rangka membangun kemitraan dengan pemerintah maupun fungsinya sebagai jurnalis,” ungkapnya.

 

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Raker ke III Sekber Wartawan Kota Depok Dindin Syarifudin mengatakan

” Dengan terlaksananya Raker ke III ini merupakan suatu acuan untuk ke depannya agar Sekber tetap exis dan lebih maju dalam berorganisasi dan di sinilah terjalinnya kebersamaannya dan silaturahni yang sangat erat antara pengurus dan anggota Sekber ,karena semua pengurus dan anggota saling berbaur bekerjasama demi suksesnya acara Raker Sekber ke III Wartawan Kota Depok ini, ” Pungkasnya.

Sementara itu Pembina Sekber Wartawan Kota Depok, Harry Budiman dalam sambutannya berpesan ” Raker ke III ini harus mempunyai perencanaan progam kerja yang jelas dan rasional dari masing – masing divisi yang akan dilaksanakan di tahun 2021 nanti dan mengutamakan kesejahteraan anggota Sekber Wartawan Kota Depok.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ketua Sekber Kota Depok, Tony Yusep , “Harapan saya semua divisi – divisi bisa menjalankan tugas dan fungsinya dan aspirasi serta progam kerja dari tiap -tiap divisi akan di susun, di tapung dan dilaksanakan jika sudah mendapatkan kesepakatan bersama”.

 

Sementara itu Seketaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono dalam sambutannya sekaligus menutup acara Raker ke III menatakan, ” Organisasi Media Sekber Wartawan Kota Depok ini berbeda dengan Organisasi Media lainya Sekber merupakan Organisasi Media yang sudah resmi dan di akui legalitasnya, Organisasi yang solid dan profesional harapannya Organisasi Sekber ini bisa mengayomi masyarakat, mensejahterakan anggota – anggotanya dan dari tiap – tiap divisi yang ada bisa bekerjasama dengan dinas – dinas yang ada di pemerintahan Kota Depok.Sebagai penurup Hardiono berpesan Semoga Sekber tetap exsis dan lebih maju ke depannya.”

LISMI (Kabiro Kota Depok)