Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Tingkatkan Pengawasan PPKM Level 3

WBN l Jakarta Utara – Patroli pengawasan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan pembubaran kerumunan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok semakin ditingkatkan. Tim pengawasan PPKM Kecamatan Tanjung Priok akan membidik lokasi yang rawan terjadinya kerumunan seperti di Jalan Gadang, Jalan Sunter I, Jalan Danau Sunter Selatan, dan lokasi lainnya.

“Kegiatan pengawasan PPKM di tempat usaha ataupun operasi tibmask sudah rutin dilaksanakan dua kali dalam sehari mulai dari pagi hingga malam hari. Itu semua dilakukan untuk menekan risiko penyebaran Covid-19,” terang Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati saat dikonfirmasi, Senin (11/10).

Ia pun mengapresiasi para pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjung Priok yang tetap konsisten menerapkan disiplin prokes Covid-19 dan patuh terhadap aturan PPKM Level 3. “Tingkat pemahaman masyarakat akan pentingnya prokes dan vaksinasi sudah semakin baik karena mereka sudah menyadari tentang bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Saat monitoring PPKM Level 3 di Jalan Danau Sunter Selatan dan Jalan Taman Sunter Indah pada Minggu (10/10) malam, jajaran Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok melakukan pengawasan tempat usaha dan pembubaran kerumunan pengunjung dan pedagang di Kawasan Danau Sunter. “Secara humanis, kami imbau mereka untuk segera meninggalkan lokasi karena dengan berkerumun akan berpotensi dalam penularan Covid-19. Untuk pantauan tempat usaha di tiga lokasi, kami tidak menemukan adanya pelanggaran prokes Covid-19,” tutur Evita.

Walaupun situasi pandemi mulai membaik namun kewaspadaan masyarakat terhadap Covid-19 harus terus ditingkatkan. “Penerapan prokes tidak boleh kendor kemudian sebisa mungkin mengurangi kegiatan di luar rumah dan hindari berinteraksi dengan banyak orang,” imbau Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok. Rept l Kholidin l

Share It.....