Pelantikan DPD Pemuda Tani HKTI, dihadiri Ketua Umum Drs. Numan Abdul Hakim

Kota Bandung | WBN – Pelantikan DPD pemuda tani HKTI (himpunan kerukunan tani indonesia) Jawa barat periode 2021-2026 giat bertempat di Grand Hotel Preanger jl.Asia afrika no.81 Bandung. (16/10).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Bpk.Drs Numan abdul hakim. Acara berlangsung khidmat di iringi upacara adat dengan penyematan oleh perwakilan pemuda tani yg sekarang ini diketua Oleh Soleh.

Sebutan Indonesia sebagai Negara Agraris dengan sumber daya alam yg melimpah ruah, hampir kebanyakan penduduknya berkerja dibidang sektor pertanian.

Kadang keadaan ini menjadi pilu karena kemudian lahan-lahan pertanian yang demikian luasnya telah bergeser digerus oleh banyaknya pembangunan perumahan, property juga pabrik-pabrik.

Lahan hijau dan serapan air sudah banyak yang menghilang, potensi erosi kian menjadi di tiap daerah jika hal ini terus di biarkan, bukan tidak mungkin kekeringan dan kemarau akan terus menghantui kita semua.

Di sinilah Peran anak muda untuk lebih mencintai pertanian, hingga terjun langsung untuk menjadi petani sebagai benteng kokoh bagi pertahanan pangan dan masa depan indonesia karena makmurnya para petani, Indonesia akan semakin berjaya.

Dihari yang sama di adakan pula penanaman bibit talas beneng (sejenis umbi umbian) kegiatan para petani diselenggarakan di Jl. Pasirjunti Rt.01 Rw.10 Desa Babakan Kec.Ciparay Kab.Bandung yg dihadiri oleh Bpk Nandang Ruhimat SH sebagai Sekretaris DPD HKTI Jabar.

Anggota Forum DAS (daerah aliran sungai) tim dari citarum harum, terselenggaranya acara tersebut berkat kerjasama koperasi sekunder.

Hj. Dedah Ratikah S.Pd., M.M., perwakilan dari dinas pariwisata dan kebudayaan Prov.Jabar merangkap Ketua Umum koperasi sekunder Raksa Jagat Buana beliau menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara louncing penanaman talas beneng.

Berharap agar tempat tersebut menjadi Destinasi wisata baru yaitu “Wisata talas beneng” Atas nama Ketua Umum koperasi sekunder (RJB) sangat mendukung adanya penanaman bibit talas beneng yang tentunya sangat bermamfaat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar disini koperasi berperan sebagai Market.

Masyarakat sekitar mengolah talas beneng dijadikan olahan makanan seperti tepung,mie,pakan ikan atau hanya cukup kukus rasanya lumayan enak dan sangat legit.

Talas beneng termasuk tumbuhan yang bisa menahan erosi atas nama bapak Agus sutia sebagai ketua pelaksana kegiatan

Dalam kegiatan penanaman bibit berlangsung lancar dilaksanakan oleh perwakilan tiap tokoh-tokoh masyarakat.

Reporter. Hadiati. S

Share It.....