Lima Dojo Shorinji Kempo Ngada Gelar Tiga Hari Pra UKT

WBN │ Sedikitnya Lima Dojo Shorinji Kempo di Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan Gashame dan Pra Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) selama tiga hari, bertempat di Lapangan SMAN I Bajawa, Jalan May.Jen. Panjaitan, Kota Bajawa, (17-19/12/2021).

Peserta Gashame dan Pra UKT kali ini diantaranya Dojo Kantor Daerah Ngada, Dojo SMAN I Bajawa, Dojo SMAK Regina Pacis Bajawa, Dojo Polres Ngada dan Dojo Golewa, dengan perincian Ke Kyu V 66 orang, Ke Kyu IV 25 orang, Ke Kyu III 24 orang, dengan menurunkan Tim Penguji dari tingkatan II DAN sebanyak 1 orang, I DAN sebanyak 7 orang dan 1 Kyu sebanyak 4 orang.

Ketua Panitia, Senpai Richardus Watu dalam laporan kegiatan menerangkan tujuan Gashame dan Pra UKT untuk meningkatkan teknik Shorinji Kempo kepada sesama peserta dan keseragaman teknik dari beberapa Dojo.

Sementara Sekretaris Cabang Shorinji Kempo Kabupaten Ngada, Senpai Mel Messakh dalam keterangannya kepada WBN, menyampaikan sejumlah pesan penting dan juga ucapan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kemajuan Bela Diri Shorinji Kempo Ngada.

“Gashame dan Pra UKT ini, pertama untuk mengasah menyesuaikan dan memperbaiki teknik dan gerakan para Kenshi. Kedua, dengan Gashame dan Pra UKT memberikan motifasi kepada para Kenshi agar tetap semangat dalam berlatih dan mengembangkan talenta masing-masing”, tandas Sekretaris Cabang Shorinji Kempo Kabupaten Ngada, Senpai Mel Messakh.

Dikutip redaksi, Cabang Shorinji Kempo Kabupaten Ngada melalui Sekretaris Senpai Mel Messakh mengungkapkan terimakasih kepada para orang tua atas kepercayaan memberikan anak-anak melatih bela diri Kempo. Selainitu, terimakasih juga kepada pihak Sekolah SMAK Regina Pacis dan SMAN I Bajawa serta kepada Kapolres Ngada yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

Senpai Kanis Kaju

Shorinji Kempo Cabang Ngada, lanjut Mel Messakh, juga memohon dukungan untuk keberlanjutan kegiatan Bela Diri Shorinji Kempo Ngada, khususnya pelatihan dalam rangka pembinaan dan pengembangan generasi muda di Kabupaten Ngada.

“Juga terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Ngada serta Pimpinan DPRD Ngada termasuk Pimpinan KONI dan Pengurus KONI Ngada. Mohon dukungan untuk Pembinaan Bela Diri Shorinji Kempo di Kabupaten Ngada. Selanjutnya pesan untuk para Kenshi, ingat bahwa ilmu yang diperoleh hanya bisa berhasil apabila dilatih secara terus menerus”, tutup Sekretaris Cabang Shorinji Kempo Kabupaten Ngada, Senpai Mel Messakh.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Cabang Shorinji Kempo Kabupaten Ngada, Senpai Kanis Kaju dalam arahannya memberikan sejumlah motifasi kepada seluruh peserta (Kenshi) untuk sedapat mungkin menguasai materi Shorinji Kempo dalam dua kategori yakni materi dan praktek.

Senpai Mel Messakh

“Yang selama ini diberikan atau diajarkan dalam latihan-latihan, hal itu diuji kembali melalui ujian materi dan ujian praktek. Keduanya harus berimbang, sebab penguasaan materi harus diikuti dengan praktek yang baik dan benar. Tidak hanya sebatas itu, namun sikap, mental, gerakan dan semangat adalah juga hal-hal penting yang ditekankan dalam Shorinji Kempo. Selamat mengikuti seluruh kegiatan dengan hati dan pikiran yang bersih. Semangat”,ungkap Senpai Kanis Kaju.

Gashame dan Pra UKT kali ini melibatkan Tim Penguji Senpai Kanis Kaju (II DAN), Senpai Richard Watu (I DAN), Senpai Maksimus Samin (I DAN), Senpai Lambertus Ndoa (I DAN), Senpai Jhon Labaran (I DAN), Senpai Richard Waso (I DAN) Senpai Ansel Baghi (I DAN), Senpai Tadeus Kasa (Kyu I), Senpai Eman Tai (Kyu I), Senpai Jayanto Ago Loke (Kyu I), Senpai Mel Messakh (Kyu I) .

WBN│Editor-Aurel

Share It.....