TK Cendekia Indramayu Gelar Pentas Seni dan Hut Ke- 25 Tahun

WBN, INDRAMAYU – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Cendekia menggelar Pentas Seni dan Hut yang ke- 25 Tahun. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di gedung patra ayu komplek Bumi Patra Indramayu, Rabu (22/06/2022).

Adapun jumlah keseluruhan Siswa-siswi TK Cendekia sebanyak 176 Siswa dan yang diluluskan ada sebanyak 68 Siswa-siswi. Ada yang menarik dari gelaran wisuda Taman Kanak-Kanak (TK) Cendekia Indramayu, suasana begitu semarak, mereka bukan hanya menerima toga wisuda akan tetapi kemeriahan acara demi acara yang membuat kagum para guru dan orang tua. Juga mereka mampu mengapresikan berbagai kreasi seni.

Kreasi seni yang ditampilkan anak-anak yang mengikuti program pra sekolah ini, kadang mampu mengocok perut guru-guru mereka, orang tua mereka, dan undangan. Bahkan, ada peserta yang harus menangis terlebih dahulu di pentas, karena tidak ingin tampil, tetapi setelah mendengar alunan musik, tangisan anak itu sedikit demi sedikit berubah menjadi nyanyian.

Kepala Sekolah TK Cendekia Indramayu, Sunjarwati, SPd., mengatakan, kegiatan ini tidak akan mampu dilaksanakan dengan baik seperti saat ini, kalau bukan dari kerjasama yang baik dengan guru, peserta didik dan orang tua siswa, serta berbagai pihak yang memberikan semangat kepada TK agar terus berbuat yang lebih baik lagi dalam mendidik anak-anak pra sekolah. “Kita bersyukur bisa melaksanakan wisuda ini dengan baik, lancar, dan tertib. Semoga ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H. Caridin, S.Pd., M.Si., Dia menilai Sektor pendidikan di Indramayu telah mengalami kemajuan yang signifikan. Anak usia dini telah mengikuti proses pendidikan.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indramayu memberikan perhatian penuh pada upaya peningkatan akses pada layanan pendidikan yang berkualitas sebagai langkah penting dalam menyukseskan semua tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dia menjelaskan, adanya Program Pintar menjadikan pendidikan maju signifikan.

“Untuk mengenalkan lebih dekat tentang budaya Indonesia, para siswanya sering diajak mengunjungi daerah, terutama destinasi pariwisata. Dengan mengunjungi langsung, siswa diharapkan bisa menceritakan apa yang dilihat.

Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) pada Disdikbud Kab. Indramayu, Mardono mengatakan, Pendidikan merupakan kunci utama bagi suatu negara untuk unggul dalam persaingan global. Pendidikan dianggap sebagai bidang yang paling strategis untuk mewujudukan kesejahteraan nasional. Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan berkarakter merupakan prasyarat terbentuknya peradaban yang tinggi.

” Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan dengan Kelulusan anak TK diusia dini sebagai cikal bakal kualitas pendidikan di Indonesia tidak jauh berbeda dengan negara berkembang yang lainnya. (Anton K)

Share It.....