Tenun Keberagaman, Kapolda NTT Pimpin Pengamanan Pawai Takbiran Idul Fitri 1444H Di Kupang

WBN │ Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pengamanan dilakukan oleh Polda NTT bersama Keamanan Gabungan serta instansi terkait lainnya dan Ormas Lintas Agama. Jumat (21/4/2023) malam.

Pada Pengamanan Pawai Takbiran dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., didampingi Danlanud El Tari Kupang Marsekal Pertama TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., Kasrem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan Perwakilan dari Danlantamal Kupang.

Selain itu hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, pejabat Utama Polda NTT dan dari masing-masing kesatuan dari TNI, Pejabat Walikota Kupang, Toga, Tomas, Dinas Perhubungan dan Banser.

Kegiatan tersebut mengusung tema Menenun Keberagaman, Wujudkan NTT Bangkit Sejahtera.

Pelaksanaan pawai dimulai dengan pemukulan Beduk oleh Kapolda NTT didampingi Pejabat TNI dan Tokoh Agama.

Kapolda NTT juga menghadiri Pawai Darat Gebyar Takbir Flobamorata memperingati hari Raya Idul Fitri 1444 di Jalan El Tari, depan Gereja Anugerah.

Berikutnya Wakapolda NTT menghadiri Oawai Takbiran Bahari di Kelapa Lima.

“Kita mempunyai keberagaman dan toleransi agar tercipta kerjasama membantu dan keharmonisan yang semakin bersatu padu dari waktu ke waktu”, ujar Kapolda NTT.

“Selamat kepada panitia dan semua elemen yang sudah bersama dan ikut menata dan merayakan. Terimakasih kepada Ibu Pendeta Mery dan jemaat yang telah memberikan tempat start konvoi di depan Gereja Anugerah. Selamat Idul Fitri Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir bathin”, ujar Kapolda NTT.

Pawai darat maupun pawai laut tidak ditemukan potensi kerawanan yang menonjol di Kota Kupang NTT.

 

TB │WBN

 

Share It.....