227 views

Wisata Budaya Makan Bersama Ala Perdesaan


Cianjur, Jawa Barat – Mungkin Kita rindu dengan hal satu ini di jaman millenial. Makan bersama keluarga di pinggir sawah dengan pemandangan persawahan dan perkampungan, bercengkrama barsama teman dan sanak saudara.

Dari Kanan Baju Hijau Bunda Tuty, Kedua Baju Pink Bunda Karlina

Namun tidak dengan yang satu ini, dangan segudang kesibukan Sebagai Konsulat Kedutaan Monaco untuk Indonesia yang biasa kami sapa YM. Karlina Damirie (Bunda Karlina) beliau sempatkan waktu khusus bersama rekan-rekannya, Wisata Budaya Nusantara dengan makan bersama ala perdesaan. Kegiatan ini berlangsung di Desa Cibinong Ilir (Situ Asem) cianjur. Sabtu (26/10).

 

Kegiatan makan bersama ini sebagai wisata budaya kita mengingatkan dengan para generasi muda bahwa acara-acara seperti ini harus diingatkan supaya kita selalu berterima kasih kepada sang pencipta bahwa kita makan dengan hasil karunia Allah juga hasil kerja payah para petani jadi kita harus menghargai hasil karya Allah juga hasilkannya orang-orang petani yang membantu kita sampai kita bisa menikmati hasilnya, Ujar bunda Karlina.

Sebagai tuan rumah makan bersama tradisi pedesan, bunda Tuty pasti punya jurus pamungkasnya dengan masakan ala desa, seperti nasi liwet, sambal terasi, Ikan asin, lalap-lalapan, jengkol, petei, dan masih banyak lagi. Membuat Tim peliput WBN pun tak sabar untuk mencicipinya.

Dengan kebersamaan dan makan bersama ala pedesaaan bunda Tuty sangat senang sekali dan semoga Budaya ini jangan sampai hilang sampai ke anak cucu kedepannya, Tegasnya.

Acara di tutup dengan pemberian ucapan terimakasih, kepada para petani yang sudah bekerja keras, Acara penutup ini sepontan di lakukan oleh bunda Karlina.

Penulis Ndra | Red N/A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *