Ilham Arief Sirajuddin: Inti Pemerintahan Yaitu Buat Senang Masyarakat dan Jaga Perut Rakyat

Makassar,- Ilham Arief Sirajuddin sedikit memberikan pandangan Politik terkait Pilwali Kota Makassar yang sudah dekat di ruang kerjanya pada Senin,(23/06/2020).

Pilwali Kota Makassar yang memiliki banyak bakal calon kini sudah mulai mengerucut dengan sendirinya.

Menurut Ilham Arief Sirajuddin yang juga Mantan Walikota Makassar mengatakan bahwa, pilwali ini sisa berapa nama saja yang disisakan seperti, Deng Ical, Danny Pomanto, Munafri Arifuddin atau Appi, dan juga None.

“Dulunya banyak bakal calon namun kini sisa 4 nama yang kini jadi pembahasan seperti, Ical, Danny, Appi, dan None”,jelas Ilham Arief Sirajuddin.

Mantan Walikota Makassar itupun sedikit menggambarkan akan popularitas setiap kandidat bakal Calon Walikota Makassar atau menjadi orang nomor 1 di Kota Makassar.

Ilham menyebut ada dua kandidat yang kini bersaing ketat seperti Deng Ical dan Danny Pomanto.

“Deng Ical yang juga politisi serta juga pernah menjabat pemerintahan sangat cukup kuat ditambah pasangannya Dokter Onanis yang jiwa milenial, jadi secara popularitas cukup baik. Dimana juga Danny Pomanto yang sama pernah menjadi Walikota Makassar dan cukup dikenal oleh masyarakat, karena jika ingin dipilih maka kita harus dikenal, setelag itu kita disuka dan secara otomatis besar peluang kita dipilih”,terang Ilham.

Selain itu Ilham Arief Sirajuddin juga menambahkan,”di tiga bulan terahkir Deng Ical tak fokus di Pilkada, namun ia fokus dikemanusiaan dengan roda PMI, ini cukup membuat Ical lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena sebenarnya pemimpin dipemerintahan itu hanya ada dua tugas pemerintahan yang sebenarnya, dimana membuat hatinya masyarakat senang dan nyaman karena kalau masyarakat nyaman dan senang dengan jalan yang baik dan terhindar dari banjir pasti masyarakat senang, serta yang kedua jaga perut masyarakat seperti membangun ekonomi agar dapat membantu penghasilan masyarakat”,Ujar Mantan Walikota Makassar.

Reporter Herman