Koordinator Relawan Pendukung Gugus tugas Covid-19 melakukan giat Edukasi pedagang pasar Setu Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 .
Kegiatan yang dipimpin pelaksanaannya langsung oleh Koordinator Relawan Pendukung Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bekasi Ardi Slamet Riyadi ini
menggalang kerja sama dengan Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) dan TNI AD.

Pada penjelasan Wakil Koordinator Relawan Kab.Bekasi Erna pada saat di wawancara dilokasi memaparkan tujuan dan alasan Edukasi Pasar dilakukan ini untuk menekan pandemi COVID 19 dengan cara memberikan sosialisasi kepada pedagang untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tidak menyentuh muka terutama mata, hidung dan mulut.  Alat yang diberikan dalam Edukasi Pasar adalah masker, handsanitizer, face shield, poster terkait protokol dan spanduk tentang hidup bersih.


Tujuan dari kegiatan ini adalah:
1) Memberikan kesadaran kepada pedagang di pasar Jabodetabek tentang COVID 19 dan bagaimana menjaga kesehatan dengan cara memakai face shield, masker dan selalu cuci tangan setelah selesai bertransaksi keuangan dengan pembeli.
2) Adanya Getok Tular informasi terkait penggunaan masker kepada pembeli.
3. Untuk melihat situasi pasar, respon pedagang, respon pengelola, respon pembeli dalam masa pandemi COVID 19.

Harapan dalam kegiatan ini adalah dapat menekan pandemi COVID 19 dan menurunkan PDP, ODP dan Positif COVID 19 khususnya di lingkungan pasar .

” Kami Ucapan terimakasih kepada Pengurus Pasar Setu ,Pemuda Panca Marga , TNI Babinsa Cikarang Barat dan Para Pedagang pasar serta para para Relawan Pendukung Kecamatan Cikarang Barat sebagai peran terlaksananya giat Edukasi Pasar ini berjalan lancar dan bisa berkaloberasi dengan baik ” tutur Erna
(Ayu)

Share It.....