Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Madrasah Aliyah Al Hilaal Tehoru

 

WBN,Maluku Tengah – Umat Islam di dunia selalu memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, atau Perayaan Rasulullah SAW yang biasa dilakukan tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam.

 

Dalam perayaannya bukan hanya ditingkat nasional saja, sampai tingkatan desa pun sungguh meriah menyambut Maulid Nabi itu.

Contohnya seperti yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Al Hilaal Tehoru, Desa Tehoru Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa-Siswi dan Dewan Guru Madrasah Aliyah Al Hilaal Tehoru mengadakan acara kegiatan Maulid Nabi di Madarasahnya. Dalam acara kegiatan tersebut, turut hadir Muspika,pemerintah desa,aparat keamanan setempat dan beberapa sekolah atau madrasah sekitarnya yang sempat hadir serta tokoh masyarakat. Senin (2/11/2020).

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat kita meneladani sifat-sifatnya dengan cara meningkatkan ukhuwah silaturahim dan saling maaf memaafkan,”ungkap Kepala MA Al Hilaal Tehoru, Dra.Yusnia.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini, menjadi saat yang tepat untuk membaca dan mengingat kembali biografi Nabi Muhammad SAW, semoga sebagai umatnya, kita mampu meneladani karakter beliau yang mulia.

(AH)