Suasana Sunset Obyek Wisata Pantai Plentong Sukra Indramayu

WBN, INDRAMAYU – Pengunjung Pantai Plentong menikmati suasana matahari tenggelam (sunset) di Pantai Plentong Blok Pegagan Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Rabu (5/1/2022).

Pengelola Pantai Plentong Aco Arief mengatakan waktu terbaik berkunjung adalah sore hari, pengunjung bisa menikmati suasana sunset bersama dengan keluarga, pasangan dan juga kawan-kawan.

“Ketika berkunjung ke Pantai Plentong, ada baiknya untuk berkunjung sore hari ” ungkap Aco.

Para pengunjung Pantai Plentong, dapat menikmati pemandangan sore hari. Tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam terbuka, dan ombak laut, objek wisata Pantai Plentong ini juga memiliki berbagai spot berfoto yang sangat kekinian dengan latar belakang laut nan indah, spot foto untuk kebutuhan sosial media para pengunjung yang sangat menarik,” kata dia.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan suasana keindahan baik itu saat sunset atau sunrise.

Pada area Pantai Plentong ini untuk bersantai menikmati makanan seafood yang berada di tepi pantai.

Meski begitu, banyak juga wisatawan lokal yang datang kesini untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda.

Tempat tersebut menjadi ikon destinasi wisata Pantai Plentong. Meski begitu, banyak juga wisatawan lokal yang datang kesini untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda.

Pengunjung asal Subang Jawa Barat Desy Meriana (52) mengatakan, saat berkunjung dipusat kuliner melihat para pelaku usaha terus berlomba-lomba menata keindahan demi memikat wisatawan untuk singgah.

“Perbedaannya sangat jauh beberapa tahun kebelakang kini kawasan itu semakin cantik terutama di sore hari menikmati suasana matahari tenggelam (sunset),” ungkapnya.

Menurutnya para wisatawan bisa menghabiskan sampai malam.

Warna-warni lampu dengan beragam konsep desain eksterior dan interior bisa menjadi sarana berfoto sambil menikmati ragam kuliner.

“Suara debur ombak dan kelap-kelip lampu perahu nelayan di laut membuat wisatawan kerasan berlama-lama di kawasan ini,” katanya.

Dirinya yang setiap liburan ke Pantai Plentong sangat terkesan dengan perubahan yang terjadi di kawasan ini.

(Anton K)

Share It.....