Kunjungi Polres SBB, Kapolda : Jadilah Polisi Yang Disayangi Rakyat
WBN, MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif,SH.,M.Hum kembali melaksanakan kunjungan kerja di Markas Polres Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (1/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor 1 Polda Maluku ini tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kedatangan Kapolda bertujuan untuk mendengar, melihat, dan mengecek secara langsung kesiapan personil, maupun sarana prasarana yang dimiliki Polres SBB serta jajarannya dalam memelihara situasi Kamtibmas.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini meminta kepada semua personil Polri untuk bekerja keras sehingga dapat merubah image atau lebel Polda yang sering terjadi masalah.

“Jangan berbuat sesuatu yang melukai atau menyakiti hati rakyat,”pinta Kapolda dalam tatap muka bersama para perwira dan personil di Polres SBB.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini juga berharap personil Polres SBB dapat menjadi polisi yang protagonis, yang disayangi dan disegani masyarakat.

Setiap personil juga diminta bekerja secara baik, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab. Jauhi berbagai pelanggaran yang dilarang, sebab dapat merugikan diri sendiri maupun pihak keluarga.

“Saya sebagai Kapolda tidak bangga kalau ada anggota dipecat, namun kadang dipaksa untuk melakukan itu, karena itu pilihanmu sendiri ,”ingatnya.

Disisi lain, Kapolda juga meminta setiap personil agar dapat menjaga hubungan baik, kerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti rekan-rekan TNI maupun Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita memberikan kedamaian dan kesuksesan dengan berdoa selalu memohon ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,”pungkasnya. (Ali)

Share It.....