Peletakan Batu Pertama Asrama Putri Pesantren Kebangsaan Hubhul Wathon Minal Iman – Assyukandary Bhayangkara

WBN. Kab. Tasikmalaya-Acara yang digelar dan diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina dan Pengasuh Irjen Pol purn Dr. H. Anton Charliyan, MPKN, Selasa, O7 Juni 2022, yang berlokasi di Jalan Raya Singaparna – Garut KM 9 Kp. ciwidara RT 009/001 Desa Salebu. Kec. Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Acara dimulai sekitar Pk. 11. 00 Siang. Kegiatan acara yang dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Kasat Binmas Polres Tasikmalaya mewakili Kapolres yang berhalangan hadir, Kapolsek Singaparna, Kepala desa Salebu, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan lain lain.

Dalam sambutannya mantan Kapolda Jabar mengatakan bahwa saat ini sangat diperlukan pesantren dengan konsep Kebangsaan. Dan pesantren ini merupakan satu satunya di Indonesia yang memiliki konsep kebangsaan. Yakni pesantren yang mencetak dan bisa melahirkan santriwan santriwati yang berjiwa patriotisme Pancasila dalam bingkai NKRI berfaham Islam Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah” Ungkap Anton Charliyan.

Beliau juga mengatakan tentang ” Kecintaan kita pada tanah air telah tercantum dalam Amanat Galunggung yakni barang siapa yang tidak menjaga Kabuyutan di Galunggung, maka akan seperti kulit musang yang sangat bau busuk”. Ungkap Beliau. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa dan peletakan batu pertama asrama putri.

( Hidayat Kabiro Tasikmalaya)

Share It.....