Dandim 1625 Ngada Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Polres Nagekeo

WBN │Sejak mekar dari Kabupaten Ngada lalu berdiri sebagai kabupaten baru pada tahun 2007, salah satu pekerjaan rumah yang belum terlaksana di Kabupaten Nagekeo, Flores, NTT adalah pembangunan Gedung Polres Nagekeo.

Pantauan media ini, pekerjaan rumah pembangunan gedung Polres Nagekeo, akhirnya terjawab.

Bertempat di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Nagekeo, pada Senin, tanggal 06 Juni 2022, sekitar pukul 09.30 Wita dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Polres Nagekeo, rumah jabatan Kapolres dan Waka Polres Nagekeo.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, S.H, di Desa Aeramo, RT. 31, Kecamatan Aesesa, Nagekeo, Jalan Trans Flores Mbay – Maumere.

Berikut para pihak penting di daerah, yang hari dalam acara peletakan batu pertama, yakni Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, S.H, Dandim 1625 Ngada, Letkol Inf. Ferdinand, S.Pd.K, Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata, Waka Polres Nagekeo, Kompol Yohanes Denny, Kepala Pengadilan Negeri Ngada, Zulfikar Nasution, Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Ajo Bupu, Kabag Humas Nagekeo, Silvester Teda Seda, Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Akp Rifa’i, Kapolsek AKP Adwars, para Pimpinan OPD Nagekeo, Tokoh Agama Masyarakat Aeramo, Suku Adat Nataia serta para wartawan media cetak dan elektronik.

Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Adjo Bupu, Amd dalam sambutannya mengatakan, bertahun-tahun kerinduan Nagekeo untuk dapat melaksanakan peletakan batu pertama gedung Polres akhirnya terjawablah kerinduan tersebut. Terimakasih banyak kepada semua piha yang telah bersama-sama mendukung terlaksananya peletakan batu pertama Kantor Polres Nagekeo.

Sementara itu, Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, S.H melalui sambutannya mengatakan, pembangunan gedung Polres terwujud atas berbagai upaya maksimal yang telah dilakukan bersama, demi pendekatan pelayanan.

Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata dalam sambutannya menyampaikan salah hormat dan terimakasih kepada semua pihak, daerah, bangsa dan negara yang telah sama-sama berjuang sehingga kerinduan peletakan batu pertama gedung Polres Nagekeo akhirnya bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah kehadiran kami Polres Nagekeo yang dalam usia baru 2 tahun lebih sedikit saja, kami diterima dengan baik oleh Pemerintahan Kabupaten Nagekeo, Masyarakat Nagekeo pada umumnya dan khususnya di wilayah Aeramo, Keluarga Besar Suku Nataia yang ikhlas tulus serta penuh kesabaran, sehingga kami diberikan berkat, diberikan suatu hibah, untuk nantinya memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman”, ungkap Kapolres AKBP Yudha Pranata.

Semuanya ini, lanjut Kapolres, semata-mata karena campur tangan Tuhan, campur tangan leluhur.

WBN│Dim│Editor-Aurel

Share It.....