Sambangi Polsek Jajaran, Kapolres Ngada Tekankan Kinerja Dan Berantas Judi

WBN │Kapolres Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, AKBP Padmo Arianto, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ngada, Ny. Chici Padmo Arianto bersama para Pejabat Utama Polres Ngada melaksanakan kunjungan kerja di Polsek jajaran, Polsek Soa dan Polsek Golewa, (1/9/2022).

Kunjungan kerja ke Polsek Soa dan Golewa merupakan rangkaian kunjungan kerja perdana AKBP Padmo Arianto, S.I.K sebagai Kapolres Ngada yang baru.

Di Polsek Soa, Kapolres memberikan arahan dan peneguhan kepada para Peraonil agar para meningkatkan kinerja tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres AKBP Padmo Arianto, S.I.K juga memesan untuk mempertahankan kondusifitas Kamtimbatas.

“Walaupun rekan-rekan di Polsek jumlahnya sangat terbatas, bukan menjadi alasan rekan-rekan untuk tidak aktif dalam bertugas. Manfaatkan sumber daya yang ada, berkoordinasi dan komunikasi selalu dengan stake holder di wilayah. Bina hubungan baik dengan para tokoh dan meminta dukungan serta bantuan para tokoh terhadap ugas-tugas Kepolisian, terutama dalam memelihara Kamtibmas”, ujar AKBP Padmo Arianto, S.I.K.

Kapolres juga mengingatkan bahwa Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan untuk selalu berkoordinasi dengan para Kepala Desa dalam kerangka tiga pilar.

“Segala persoalan, situasi dan kondisi di wilayahnya harus diketahui para Bhabinkamtibmas. Kontak Personal Bhabinkamtibmas harus disebar ke semua warganya, sehingga apabila ada persoalan di lapangan, warga bisa dengan cepat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas”, tambah Kapolres.

Selain itu, AKBP Padmo Arianto, S.I.K menegaskan kepada para Kapolsek untuk meningkatkan patroli sambang kepada warga dan memberikan edukasi agar tidak terjerumus dengan prilaku yang menyimpang dan melanggar hukum seperti perjudian.

“Tindak tegas segala bentuk perjudian dan kegiatan kriminal lainnya”, tegas Kapolres.

Dalam menjalankan tugas pelayanan, AKBP Padmo Arianto, S.I.K memesan para Personil untuk selalu menjaga kesehatan, penampilan yang rapih, kebersihan kantor maupun asrama dan jangan meninggalkan ibadah sesuai dengan tuntunan agama masing-masing.

Usai tatap muka dan arahan Pepada personil Polsek Soa, Kapolres Ngada melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan para tokoh yang ada di tiga Kecamatan Soa Raya dan para Personil Danpos Ramil Soa, Babinsa serta para Purnawirawan Polri.

Dalam sapaannya , AKBP Padmo Arianto, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh di tiga kecamatan hadir. Kapolres juga meminta dukungan kepada para Personil Polsek dalam melaksanakan tugas tiga kecamatan dengan keterbatasan Personil yang berjumlah 19 orang termasuk Kapolsek.

“Saya harap kepada Bapak Ibu apabila ada persoalan dan permasalahan di lapangan, agar menginformasikan kepada Personil kami. Kami mohon bantuannya untuk sama-sama menghimbau warga untuk selalu menjaga kamtibmas kondusif”, ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Padmo Arianto, S.I.K memnuka dialog dan diberikan ruang untuk memberikan pertanyaan, saran dan masukan untuk peningkatan kinerja Personil Polres Ngada dan jajaran.

Usai kegiatan di Polsek Soa, Kapolres meneruskan perjalanan kunjungan kerja ke Polsek Golewa dan disambut oleh para Personil Polsek serta Danpos Ramil Golewa serta Bhayangkari Ranting Golewa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Golewa Iptu A.A.Ngurah Sumadi.

Di Mapolsek Golewa, AKBP Padmo Arianto, S.I.K juga melakukan tatap muka dengan para Tokoh Pemerintahan Kecamatan Golewa Raya, para Tokoh Agama Ttokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, para Personil Danpos Ramil Golewa, para Babinsa, para Kepala Desa Tiga Kecamatan di Golewa Raya.

“Dengan keterbatan Personil Polsek Golewa yang berjumlah 18 orang termasuk Kapolseknya untuk wilayah kerja tiga kecamatan, yakni Kecamatan Golewa, Kecamatan Golewa Selatan dan Kecamatan Golewa Barat, berikutnya membawahi 33 Desa, maka saya mohon bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh Masyarakat, para Tokoh dan Pemerintah”, ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Padmo Arianto, S.I.K kembali menegaskan berbagai sikap, himbauan dan arahan, sebagaimana dalam arahannya Kapolres AKBP Padmo Arianto, S.I.K kepada setiap wiilayah hukum Polsek jajaran di wilayah Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur.

WBN

Share It.....