Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar Turut Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Dampak Covid-19

Makassar,-Salah satu Warga di Kelurahan Lette Kec.Mariso Kota Makassar kembali tunjukan aksi pedulinya membantu warga di sekitaran kelurahan Lette.

Arifin Dg Lallo yang juga salah satu warga Kel.Lette yang menerima informasi dari Lurah Setempat akan dampak Covid-19, langsung bergerak dan melakukan koordinasi kepada Direktur Sekolah Islam Athirah untuk masyarakat disekitarnya sesuai permintaan bantuan oleh lurah Lette.

Setelah lakukan koordinasi, Arifin Dg Lallo langsung di suport penuh oleh Direktur Athirah dan menurungkan 500 paket sembako kepada warga lette melalui Arifin Dg Lallo didampingi Lurah Lette.

Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Makassar langsung turut berkontribusi dalam penanganan dampak Covid-19 di Makassar.

Beberapa RT/RW dari kelurahan Lette Kecamatan Mariso Kota Makassar menerima langsung bantuan berupa paket sembako sebanyak 500 paket.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Direktur Athirah H. Syamsul, S.Pd, M.Pd. kepada para RT/RW di Kelurahan Lette.

Adapun beberapa RT/RW yang dibagikan langsung di Bukti Baruga dan sebagian langsung dibawa ke Kantor Lurah Lette untuk dibagikan kepada masyarakat.

Melalui salah satu Staf sekolah Athirah yang juga pendiri masjid Athirah di Takalar Arifin Dg Lallo menyebut bahwa ini bantuan untuk warga Lette,”kebetulan di Kelurahan Lette ini belum tersentuh oleh bantuan langsung dari Pemkot, maka dari itu saya berusaha mengusulkan agar bagaimana warga disini bisa sedikit terbantu walau dengan kapasitas yang tak merata yang jelas sebagian warga dapat teratasi dan juga turut membantu pemerintah dalam penanganan dampak covid-19″,jelas Arifin Dg Lallo kepada awak media pada Rabu,(15/04/2020).

Ditempat terpisah dikonfirmasi Lurah Lette Muhammad Jauzy menambahkan,”Alhamdulillah atas bantuan dari Sekolah Athirah melalui pak Arifin Dg Lallo untuk turut berkontribusi dalam dampak Covid di Kelurahan kami, dan kami juga berharap para donatur atau yayasan lainnya juga turut bisa membantu Warga kami, karena total kepala keluarga di kelurahan Kami sekitar 2 Ribu, namun kami sangat berterimakasih kepada Athirah turut membantu sebagian warga kami, karena bantuan dari Pemkot sampai saat ini belum ada, namun masyarakat sudah resah akan dampak Covid ini”,Jelas Lurah Lette.

(Reporter Herman)