Partai Golkar Adakan Vaksinasi Massal di SMA Negeri 1 Sabu Timur

WBN l NTT – DPD 2 Partai Golkar Sabu Raijua, Propinsi Nusa Tenggara Timur kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat dan pelajar . Kegiatan vaksinasi kali ini berlangsung di aula SMA Negeri 1 Sabu Timur pada Senin (25/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus DPD 2 Partai Golkar Sabu Raijua Yerdinas Djita, Camat Sabu Timur Ramenius Mangngi Djo, SH, Kepala Seksi trantib Kris Oktovianus Rame Dida ,S.Th, Kepala seksi Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial Heru Idje, SE serta petugas Vaksinasi.

Yerdinas Djita dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Partai Golkar merupakan sala satu program partai dibidang kesehatan sebagai upaya mempercepat herd immunity untuk masyarakat Sabu Raijua.

“kegiatan vaksinasi massal yang kami lakukan hari ini merupakan sala satu program partai dibidang kesehatan sebagai upaya mempercepat herd immunity untuk masyarakat Sabu Raijua” Kata Anggota DPRD Sabu Raijua itu

Lebih lanjut Ketua Fraksi Golkar itu menjelaskan kegiatan vaksinasi kali ini adalah rangkaian dari kegiatan HUT Partai Golkar yang ke 57. Untuk Sabu Raijua sendiri partai Golkar menyediakan 3800 dosis vaksin .

“kegiatan vaksinasi kali ini adalah rangkaian dari kegaiatan HUT Partai Golkar yang ke 57. untuk Sabu Raijua kami menyediakan 3800 dosis vaksin “lanjutnya

Pria yang biasa disapa Mapia itu berharap agar seluruh masyarakat Sabu Raijua mendukung program vaksinasi covid 19 sehingga bisa mencegah penyebaran covid 19 agar semua aktifitas sosial kemasyarakatan bisa kembali nomal seperti dulu.

” Saya berharap agar seluruh masyarakat Sabu Raijua mendukung program vaksinasi agar bisa mencegah penyebaran virus covid 19 sehingga semua aktifitas sosial kemasyarakatan bisa kembali nomal seperti dulu” ujarnya

Diakhir arahanya , pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha sukses itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sabu Timur , SMA Negeri 1 Sabu Timur , serta seluruh tenaga medis dari Puskesmas Bolou yang telah berkolaborasi mensukseskan program vaksinasi covid- 19.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran pengurus DPD 2 Partai Golkar Sabu Raijua saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sabu Timur terlebih kusus kepada bapak Camat bersama staf , kepada pihak SMA Negeri 1 Sabu Timur , serta seluruh tenaga medis dari Puskesmas Bolou yang telah berkolaborasi dengan kami untuk mensukseskan kegiatan hari ini” pungkasnya

Sementara Camat Sabu Timur, Ramenius Mangngi Djo, SH dihadapan ratusan siswa SMA Negeri Sabu Timur mengatakan bahwa Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.Oleh karna itu, salah satu program pemerintah pusat untuk mencapai Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah melalui program vaksinasi covid- 19.

“Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi. Sehingga salah satu program pemerintah pusat untuk mencapai Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah melalui program vaksinasi”kata mantan lurah Limaggu itu

Ia menambahkan bahwa jika masyarakat sudah banyak yang divaksin dan akhirnya mencapai herd immunity maka masyarakat bisa kembali beraktivitas tanpa dibatasi seperti situasi sebelum covid-19.

“Jika adik-adik dan masyarakat sekitar kita sudah semuanya divaksin maka kita bisa kembali beraktifitas tanpa dibatasi seperti situasi sebelum covid-19,” ujar manyobo sapaan akrab ramenius.

Hal itu menurutnya penting agar para siswa tidak lagi belajar dari rumah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilakukan secara baik.

“Jika adik-adik semuanya sudah divaksin maka kita tidak lagi belajar dari rumah seperti beberapa waktu lalu.sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilakukan secara baik,” tambah pria yang punya hobi menanam itu.

terpisah Leny Djami yang adalah petugas vaksinasi mengatakan bahwa vaksin yang dilayani kali ini adalah vaksin Sinovac. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakt agar jangan terprovokasi dengan berita hoaks yang mengajak masyarakat agar tidak percaya vaksin. Karena menurutnya sudah banyak yang divaksin dan masyarakat aman-aman saja hingga saat ini.

“Hari ini kami layani dengan vaksin Sinovak. saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan terprovokasi dengan berita hoaks yang mengajak masyarakat agar tidak percaya vaksin”ujar wanita cantik pejuang vaksinasi itu. Rept l JHF l

Share It.....