WBN │Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum. didampingi Dirkrimsus Polda NTT, Kombes Pol Johanes Bangun, S.Sos, S.I.K. Dirpolair Polda NTT, Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K. M.Si dan Dirsamapta Kombespol Sudarmin, S.I.K. M.H melakukan kunjungan ke Polres Ngada, Flores, (16/12/21).

Pantauan WBN, usai tiba di Polres Ngada, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H. M. Hum disambut Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K. meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di gerai Vaksin Presisi bertempat di Lapangan Apel Polres Ngada. Dalam kesempatan ini Kapolda NTT juga melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dan berdialog dengan para Tenaga Kesehatan serta Peserta Vaksinasi, termasuk Pelajar mulai tingkat SMP hingga SMA yang melaksanakan Vaksin.

Dalam itu dalam arahan Kapolda di Aula Polres Ngada, Kapolda menyampaikan salam bahagia karena bisa bertemu langsung dengan para Personel Polres Ngada dan jajaran. Dalam arahannya, Kapolda NTT juga menekankan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19.

“Polri dalam hal ini Polres Ngada harus mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural khususnya dikabupaten Ngada ini,” ungkap Kapolda, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum.

Untuk Penganganan Covid-19 sendiri, lanjut Kapolda, operasional Ngada lumayan baik, namun pencapaian terakhir baru mencapai 50% lebih.

“Sinergitas dan kerja keras kita terus ditingkatkan pada agar akhir tahun bisa mencapai 70%’, kata Kapolda NTT.

Berkaitan dengan tugas-tugas Polri, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum. mengajak seluruh personel untuk melakukan penegakan hukum dengan sebaik-baiknya, dengan mengutamakan pola-pola penyelesaian hukum yang berdasarkan restorative justice.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum mengajak seluruh personel hadir di tengah-tengah masyarakat terutama saat masyarakat membutuhkan bantuan, dan harus selalu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, termasuk pelayanan hukum, pelayanan keamanan dan ketertiban, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga”, tutup Kapolda Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H. M.Hum.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....