PDI Perjuangan Siapkan Struktur  Partai Guna Memenangkan Pemilu Legislatif 2024
Sekertaris DPD PDI P Jabar bersama Ketua DPC PDI P Kab. Garut dan Anggota DPRD PDI P Garut

WBN.GARUT – Dewan pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Pratama Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial tahap dua, bertempat di aula Augusta Hotel Jalan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Garut.

“Kegiatan ini adalah kuputusan partai yang sifatnya wajib yaitu dalam rangka konsolidasi partai, bahwa sebagai partai politik kita punya tugas dan fungsi untuk melakukan pendidikan politik dan tentu pendidikan kepada rakyat ini kita mulai dari kader kader partai,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ir Ketut Sustiawan usai membuka acara Pendidikan Kader Pratama & Pelatihan Penggalangan Penguasaan Teritorial DPC Kabupaten Garut, Sabtu (19/2/2022)

Ia mengatakan pada pelaksanaan yang kedua diikuti dari dapil dua sebanyak sembilan kecamatan, dan yang pertama dari dapil satu.

“Jadi intinya partai PDI Perjuangan mempersiapkan struktur partai untuk siap menghadapi dan siap memenangkan pemilu legislatif 2024,” ungkapnya.

Ketut menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan kader kader partai yang proses awal sebelum rekrutmen resmi caleg itu kita sudah siapkan melalui kerja penampung untuk di Kabupaten Garut ini.

Adapun dapilnya mau tetap ataupun bertambah kita akan mengikuti dan siap, karena penambahan dapil kewenangan KPU,” sambungnya.

Menurutnya dalam rangka pemenangan 2024 memiliki strategi dan hari ini pendidikan kader partai yang diberikan tentu kita berikan kepada kader kader. Kita tidak akan diberikan expos keluar namanya juga strategi cukup internal saja, yang pasti PDI- Perjuangan siap menang pada 2024,

Sedangkan Untuk Kabupaten Garut targetkan 10 kursi ada peningkatan dua kali lipat dari lima menjadi 10. kita berharap bisa tercapai,” harapannya.

Sementara itu Anggota DPRD Garut Juju Hartati mengatakan, terkait pendidikan kader partai ini merupakan ajang yang terbaik termasuk menjaring pengurus Partai, mencetak kader partai yang benar-benar militan yang mencintai negerinya.

Pendidikan kader ini adalah salah satu mencetak mental kader PDI Perjuangan agar mencintai rakyatnya negerinya, partainya dan juga rmencintai Nusa dan bangsanya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekjen DPC PDI P Kab. Garut Yuyus M. Kartawidjaya mengungkapkan ini adalah bagian dari strategi partai salah satunya untuk mencetak kader partai yang memiliki idologi sangat tinggi tentang pemahaman kerja partai. Karena buat kami kader itu adalah kepanjangan tangan partai yang memang dia harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang harus bisa melakukan advokasi terhadap kebutuhan kebutuhan masyarakat, kesusahan masyarakat.

Melalui kaderisasi ini kita berharap kita bisa mencetak kader-kader yang berideologi Pancasila sehingga bisa membantu masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,”harapannya.

Yuyus menjelaskan,untuk peserta hari ini ada sekitar 84 orang ini dari 9 Kecamatan dari 101 desa yang ada di Dapil 2 . Karena memang target kita peserta untuk struktur saja.

Untuk kesiapan Bacaleg, kita masih menunggu instruksi dari DPP partai. Kalau misalkan partai lain sudah membuka bacaleg buat kita tidak masalah. Kita masih memiliki stok bacaleg yang nanti untuk bertarung di Pilkada 2004,” katanya.

Kita sekarang lagi persiapkan bulan Agustus nanti akan ada pendaftaran partai dan kita pokus disitu dulu jangan sampai kemudian kita mempersiapkan Bacaleg kemudian nanti tidak lolos di KPU,”tandasnya. (Udg)

Share It.....