Perayaan Tahun Baru 2023, Ini Himbauan Polres Ngada NTT

WBN │ Kapolres Ngada, NTT kepemimpinan Kapolres AKBP Padmo Arianto, S.I.K memberikan sejumlah himbauan penting kepada masyarakat Ngada guna dilaksanakan dalam merayakan Tahun Baru 1 Januari 2023. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolres dan disampaikan oleh segenap jajaran Polri dalam wilayah hukum Kabupaten Ngada.



Waka Polres Ngada, NTT, Kompol Herman Bessie saat menyambangi rumah ibadah Gereja Ebenhaezer Bajawa dalam kegiatan Jumat Curhat yang bertempat di Aula Gereja Ebenhaezer Bajawa, Jumat (30/12/2022) menegaskan hal tersebut guna dilaksanakan bersama.

Jumat Curhat merupakan program prioritas pimpinan tertinggi Polri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang rutin dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres sampai Polsek Jajaran.

Waka Polres Ngada didampingi Kabag SDM Polres Ngada AKP Mesakh Yohanis H, S.H dan Kasi Humas Polres Ngada Iptu Sukandar mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama para tokoh Gereja Ebenhaezer Bajawa dan para jemaat yang bertujuan untuk menerima keluhan dan permasalahan warga masyarakat kepada pihak Kepolisian Resor Ngada.

“Himbau dalam merayakan pergantian tahun baru yakni rayakan tahun baru dengan kegiatan positif seperti doa bersama dan kegiatan sosial. Tidak menyalakan kembang api secara berlebihan serta barang bahaya lainya. Ttidak berlebihan dalam merayakan tahun baru, yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga. Dilarang menjual, mengkonsumsi miras dan narkoba. Sebelum mengendarai kendaraan selalu mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat. Stop kebut-kebutan, konvoi terlebih menggunakan knalpot racing. Jadilah Polisi di lingkungan masing-masing dan mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif”, ungkap Waka Polres.

Sementara terkait Jumat Curhat serentak, lanjut dia,  dilaksanakan mulai tingkat Polres sampai Polsek Jajaran, dilaksanakan oleh Kapolres, Waka Polres dan tingkat Polsek dilaksanakan langsung oleh Kapolsek.

Sementara df tempat terpisah Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Aula Gereja MBC Bajawa.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Ngada juga memberikan waktu dan kesempatan kepada para tokoh dan umat menyampaikan permasalahan dan keluhan terhadap situasi yang berkembang serta terhadap pelayanan Polri Polres Ngada.

Selain itu, Waka Polres Ngada juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama pihak Gereja dan berbagai pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif selama perayaan Natal dan juga tahun baru.

“Terima kasih Bapak Pendeta dan para jemaat yang telah mendukung Polres Ngada dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas selama perayaan Natal tetap aman, nyaman, damai dan tetap kondusif”, ungkapnya.



Atas pelayanan kegiatan Polri, Pendeta Victor K.E Tualaka, S.Th selaku Pendeta Gereja Ebenhaezer Bajawa menyambut baik kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polres Ngada.

“Terimakasih Bapak Kapolres Ngada dan jajarannya yang telah bersedia hadir ditengah-tengah kami guna mendengar dan merespon keluhan dan permasalahan kami. Kami berharap Bapak Kapolres dan jajarannya agar menertibkan para pengguna kendaraan yang berknalpot racing yang sangat menganggu selama ibadah maupun pada jam istirahat baik siang maupun malam. Yang berikutnya masalah bunyi-bunyian petasan dan kembang api agar ditertibkan agar tidak mengganggu semua orang. Untuk para Aparat Polres mohon kegiatan patroli dilingkungan kami dan para masyarakat ditingkatkan karena pada waktu-tertentu kami sekeluarga keluar rumah untuk beraktiftas dan beribadah. Terakhir kami ucapatkan limpah terimakasih dan apresiasi kepada Polres Ngada yang telah memberikan kami pelayanan pengamanan, pengawalan selama perayaan Natal di gereja kami”, tutupnya.

WBN

Share It.....