Jalan Longsor Di Kotakeo, Akses Raja-Maunori Nagekeo Putus

WBN │Warga pengguna jalan jalur transportasi Raja menuju Maunori, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores, Provinsi NTT melaporkan akses jalan dari Raja menuju Maunori terganggu akibat longsor susulan di wilayah Kotakeo, pada Kamis (16/2/2023).

Informasi sementara yang berhasil dirangkum media ini dari laporan warga yang melintas di lokasi kejadian, menyebutkan jalan putus di Kotakeo akibat longsoran hingga badan jalan tertutup material tanah dan bebatuan.



“Jalan longsor di Kotakeo dan akses transportasi jalur Raja menuju Maunori putus. Badan jalan tertutup material tanah dan batu. Jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Kami tadi menggunakan sepeda motor melewati jalur tersebut, tetapi sepeda motor harus di angkat oleh beberapa orang”, kata pengguna jalan, Eus kepada koresponden media ini.

Atas kejadian ini, warga pengguna jalan mengharapkan para pihak terkait di daerah dapat segera menangani kondisi longsoran jalan Kotakeo, Kabupaten Nagekeo, Flores.

Kondisi longsoran jalan, 14 Februari 2023, wilayah Kotakeo, Nagekeo, Flores

Sebelumnya, tanggal 14 Februari 2023 di laporkan terjadi longsoran jalan di wilayah Desa Kotakeo, Nagekeo, Flores. Pasalnya pada ruas tersebut sedang dilakukan pengaspalan jalan jalur Raja menuju Maunori, Nagekeo. Longsoran susulan kembali terjadi pada 16 Februari 2023.

Dalam beberapa pekan terakir, sejumlah wilayah di Pulau Flores, NTT diguyuri hujan, hingga mengakibatkan terjadinya longsoran jalan di sejumlah wilayah di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

│WBN│

Share It.....