Milad Ke-1 DPD Jajaka Nusantara Kota Depok, Gelar Pentas Seni Budaya Dan Santunan Anak Yatim

WBN |Kota Depok – Dalam rangka Milad Ke-1 Dewan Pimpinan Daerah DPD Jawara Jaga Kampung (Jajaka )Nusantara Kota Depok menggelar acara Pagelaran Pentas Seni Budaya dan santunan yatim yang dilaksanakan di Lapangan Gaban Tanahbaru Beji Depok, Minggu 26/2/2023.



Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Tanahbaru Dicky Mahyudi S E, Babinsa, Polsek Beji yang mewakili, LPM Tanahbaru, Perguruan dan Sanggar Sejabodetabek, Ormas Tanahbaru, pengurus dan anggota DPD Jajaka Nusantara Depok Sejabodetabek dan Karawang.

Dalam sambutannya Lurah Tanahbaru Dicky Mahyudi S E sangat mengaresiasi kegiatan acara pagelaran pentas seni budaya tersebut dan ini merupakan kedua kalinya ia menghadiri kegiatan Jajaka Nusantara.

” Ini kedua kalinya saya menghadiri acara kegiatan Jajaka Nusantara yang pertama waktu pengukuhan DPD Jajaka Nusantara di Bojongsari.
Saya sangat mendukung kegiatan pagelaran pentas seni budaya dan santunan yatim yang digelar oleh DPD Jajaka Nusantara ini,” Pungkas Dicky Mahyudi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif selain untuk melestarikan seni dan budaya Betawi juga untuk memperkenalkan budaya Betawi ini kepada generasi penerus kita jangan sampai tergerus oleh zaman yang semakin canggih dan moderen dan agar generasi penerus kita lebih mencintai warisan seni dan budaya betawi daripada budaya barat atau budaya korea yang sekarang sangat di idolakan oleh anak muda,” lanjut Dicky.

Ketua DPD Kota Depok, Dimyati dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas kekompakan Panpel hingga terlaksananya acara walaupun diguyur hujan dan dengan diadakannya acata Milad Ke -1 ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antara sanggar Sejabodetabek, sekaligus memperkenalkan keberadaan DPD Jajaka Nusantara kepada masyarakat Kota Depok .

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Umum DPP Jajaka Nusantara Haji Namin Sada mengatakan untuk saat ini Jajaka Nusantara terdiri atas 4 DPD, 20 DPC dan kurang lebih sekitar 60 sanggar yang bergabung dengan Jajaka Nusantara.Dan untuk Milad Ke-1 DPD Jajaka Nusantara H Damin Sada mengatakan,
“Saya berharap agar kedepannya Jajaka Nusantara bisa di terima dan bermanfaat bagi masyarakat untuk kesejahteraan umat, Bagsa dan Negara, ” Tutur H Damin Sada kepada Awak Media Warisan Budaya Nusantara.

” DPD Jajaka Nusantara juga harus lebih giat lagi bukan hanya dalam menjaga dan melestarikan seni dan budaya betawi saja akan tetapi turut serta membangun Kota Depok dan ia juga berharap jangan sampai DPD Jajaka Nusantara sebagai orang asli Kota Depok tertinggal oleh orang luar, ” Tambahnya.



Ketua panitia pelaksana (Panpel) Fuad mengungkapkan
” tujuan dari Milad Ke-1 DPD Jajaka Nusantara selain untuk memperkenalkan keberadaan DPD Jajaka Nusantara, juga memperbanyak saudara serta menjalin tali silaturahmi antara sanggar-sanggar SeKota Depok.
DPD Jajaka Nusantara sama halnya dengan Lumbuk dan KOOD ingin melestarikan tradisi budaya dan kesenian betawi di Kota Depok seperti rebut dandang,gambang kromong dan gendang rampak, ” Ungkap Fuad kepada awak media Warisan Budaya Nusantara.

“Sebanyak 150 sanggar Sejabodetabek yang di undang dan Alhamdulillah hadir di acara Milad Ke-1 DPD Jajaka Nusantara ini, “pungkas Fuad.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan siraman rohani, santunan anak yatim dan hiburan. ( Lis)

Share It.....