Magang Di Bawaslu Ngada, Pelajar SMAK Santo Aloysius Ruteng : Kami Panen Ilmu
Pelajar Kelas 11 SMAK Santo Aloysius Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, Jurusan Desain Komunikasi Visual : Maria Oktaviani Luju, Maria Fransiska Bozu dan Julius Stefroinchis Ajang.

WBN │Tiga (3) Pelajar Kelas 11 SMAK Santo Aloysius Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, dari Jurusan Desain Komunikasi Visual, Maria Oktaviani Luju, Maria Fransiska Bozu dan Julius Stefroinchis Ajang yang tengah melaksanakan tugas magang sekolah di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Ngada, membagi perasaan kebanggaan mereka atas berbagi ilmu yang mereka timba bersama Bawaslu Ngada.

Kepada media ini, Bajawa (26/03/2023), Maria Oktaviani Luju, Maria Fransiska Bozu dan Julius Stefroinchis Ajang mengungkapkan, bahwa mereka sebagai pelajar mendapat perhatian, pendidikan serta pengayoman yang sangat teduh dari Bawaslu Ngada.

“Kami merasa bangga sebab Bapak Ketua Bawaslu, Bapak-Ibu Komisioner serta Kakak-Kakak disini memberikan banyak ilmu pengetahuan kepada kami Pelajar magang, dan mereka melakukan itu dengan sangat teduh, ramah dan sangat mendidik. Bagi kami tempat ini adalah juga sekolah yang nyata untuk kami. Kami timba banyak ilmu dan pengajaran disini. Tidak hanya soal Pengawas Pemilu, tetapi kami dibagi ilmu tentang moral, budaya, perjuangan, etos kerja, pelatihan-pelatihan, bahkan sampai dengan pelatihan menulis dengan metode jurnalistik. Kami bangga dan terharu. Ini adalah sejarah besar untuk perjalan hidup kami”, urai Maria Oktaviani Luju bersama dua rekannya, Maria Fransiska dan Julius Stefroinchis.

Ketiga Pelajar magang asal SMAK Santo Aloysius Ruteng ini mulai melaksanakan tugas magang di Bawaslu Kabupaten Ngada, terhitung sejak tanggal 1 Februari 2023 sampai tanggal 30 April 2023.

“Nanti kami balik ke Langkerembong setelah masa magang kami pada tanggal 30 April 2023. Alamat sekolah kami SMAK Santo Aloysius berada di Langkerembong, Jalan A.Yani nomor 8 Kecamatan Langkerembong, Manggarai. Kami akan berceritera banyak dengan orangtua, teman-teman dan sekolah tentang Kabupaten Ngada dan Bawaslu Ngada yang begitu baik dan telah mengambil bagian penting dalam mendidik kami, sebab disini kami pun menimba begitu banyak ilmu pengetahuan. Terima kasih semuanya, terima kasih juga para wartawan di Ngada yang meliput kami disini”, tutup Pelajar Kelas 11 SMAK Santo Aloysius Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, dari Jurusan Desain Komunikasi Visual, Maria Oktaviani Luju, Maria Fransiska Bozu dan Julius Stefroinchis Ajang.

 

│WBN │

Share It.....