Pemda Ngada NTT Sikapi Catatan Minim Perhatian Untuk Atlet
Bupati Ngada NTT, Andreas Paru

WBN │ Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, kepemimpinan Bupati Andreas Paru, Wakil Bupati Raymundus Bena, Ketua DPRD Bernadinus Dhey Ngebu, melalui Bupati menyampaikan Pemda terus melakukan evaluasi, termasuk dalam hal perhatian kepada para atlet, putra-putri daerah yang mengukir prestasi pada berbagai bidang, membawa nama Ngada harum di berbagai tingkatan kejuaraan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Ngada, saat ditanyai media ini dalam acara coffee morning bersama multi stake holder termasuk awak media, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Ngada, Kota Bajawa, Flores, pada Rabu (05/04/2023).

Pemda Ngada, jelas Bupati Andreas, mengakui, putra-putri Ngada sangat banyak mengukir prestasi di berbagai bidang termasuk bidang olahraga, mengangkat nama Ngada dalam berbagai jenis perlombaan ataupun kejuaraan yang diikuti.

Pemda Ngada, lanjut Bupati, sebelumnya sangat memberikan perhatian kepada para atlet, namun dengan pandemi covid 19, terjadi refocusing postur anggaran, sehingga tidak lagi seperti biasanya dapat memberikan perhatian maksimal kepada para atlet.

Namun demikian, Bupati Andreas Paru memastikan, Pemda Ngada sudah memikirkan bagaimana jalan keluar berikutnya agar para atlet tidak terlantar dan ataupun kurang perhatian dari pemerintah dareah.

Refocusing adalah kegiatan anggaran pemerintah daerah yang semula digunakan untuk keperluan-kegiatan pada tahun 2021, kegiatan kegitan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik tahun anggaran 2021 dipotong untuk penangannan Covid 2019.

WBN

Share It.....