Laskar Anti Korupsi Soroti Anggaran Yang Hanya Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Pribadi

Takalar,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas meminta seluruh kementerian, lembaga negara, sampai pemerintahan daerah mengalokasikan dan menggunakan anggaran secara tepat sasaran. Namun fenomena atau realita sekarang malah digunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Kab.Maros juga turut prihatin akan banyak kabupaten atau daerah yang dimana cara penggunaan anggaran yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat malah hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

“Banyak kita temukan segelintiran proyek yang habiskan anggaran hingga miliaran, namun setelah terealisasi hanya jadi tontonan dan tak memiliki manfaat untuk kesejahteraan masyarakat, hanya masuk dalam kantong pribadi para oknum”,jelas Herman selaku Ketua II.

Herman juga menjelaskan,”kita bisa lihat contoh di Kab.Takalar Proyek Pompanisasi dan Embun di Desa Kadatong, Kec. Galesong Selatan, Kab. Takalar diduga tidak memiliki manfaat untuk masyarakat, serta telah menelan anggaran yang cukup besar”,jelasnya kepada awak media pada Jum’at (01/12/2023).

Diketahui proyek alsintan tersebut setelah dibangun tidak difungsikan sama sekali oleh yang diberi tanggung jawab sebagai pengelola, Padahal Pemerintah melalui Dinas PUPR telah menggelontorkan Dana kurang lebih Rp 1 Milyar untuk pembangunan kedua proyek tersebut guna mensejahterakan masyarakat petani.

Olehnya itu proyek Tahun Anggaran 2017 tersebut dinilai hanya digunakan untuk meraup keuntungan pribadi bagi oknum pelaksana, seperti yang dikutip di salah satu Media di Takalar.

Lebih lanjut Herman menambahkan,”Dari banyaknya kasus seperti ini, maka kami beserta Rekan Rekan lainnya akan mencari semua penanggung jawab proyek tersebut untuk meminta pertanggung jawaban, dimana Anggaran tersebut adalah amanah Negara untuk Kepentingan Masyarakat, bukan kepentingan Pribadi atau kelompok”,tegas Herman

Share It.....