Kapolres Ngada Safari Ramadhan Bersama Anak Yatim Piatu Desa Ite Jaya Riung

Pers Warisan Budaya Nusantara

Kapolres Ngada, Provinsi NTT, AKBP. Padmo Arianto, S.I.K bersama personil melaksanakan safari ramadhan bersama anak yatim piatu di wilayah paling timur Ngada, Masjid Al-Falah Goloite, Desa Ite Jaya, Kecamatan Riung, Jumat (5/4/2024).

Untuk tiba ke lokasi in kapolres bersama jajaran menempuh waktu perjalanan sekitar dua jam. Desa Ite Jaya merupakan wilayah hukum Polsek Riung, Polres Ngada, NTT.

Kedatangan Polres Ngada dan jajaran disambut antusias Umat Muslim Goloite serta Camat Riung, Kasim Belo, S.Sos, Kapolsek Riung, Ipda. Nurkholik, Danpos Ramil Riung, Kepala Desa Ite Jaya, bersama para tokoh warga.

Tiba di Masjid Al-Falah Kapolres Padmo Arianto langsung menyapa dan menyentuh anak-anak yatim-piatu dengan memberikan bingkisan dan uang santunan sambil menunggu acara buka puasa bersama.

“Rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah Goloite Riung, yaitu bersilaturahmi, menyantuni anak yatim piatu, berbuka puasa bersama para tokoh pemerintah, para tokoh lainnya, dan umat muslim Goloite. Selain itu juga melaksanakan ibadah bersama, Sholat berjamaah Magrib dan Isya, dilanjutkan sholat tarawih bersama. Kapolres juga membuka ruang berdiskusi dengan warga dan para tokoh, mendengarkan keluhan masalah, terutama pelayanan Polri Polres Ngada dan Polsek Riung, termasuk masalah Kamtibmas di lingkungan masing-masing”, ungkap Iptu Sukandar.

Sementara itu, Takkir Masjid Al-Falah Goloite, Masjudin (52), kepada media Humas Polres Ngada, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolres Ngada di tengah-tengah umat muslim Goloite.

“Kami ucapakan terimakasih kepada bapak Kapolres Ngada yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kami. Kami merasa sangat senang dan bahagia atas kedatangan seorang Kapolres. Ini merupakan pertama kalinya seorang Kapores datang mengunjungi masjid kami. Saya pribadi terkesan dengan cara Bapak Kapolres bertatap muka dan bersua bersama kami. Kami merasa tidak ada jarak walaupun baru pertama kali bertemu, keramahan dan kedekatan terasa sama dengan bawahannya di Polsek Riung, seperti kapolsek dan anggota, selama ini kami merasa dekat dengan mereka. Terimakasih Kapolres yang rela jauh-jauh datang Safari Ramadhan di tempat kami. Kami mohon maaf apabila selama kegiatan ada hal-hal yang tidak berkenan”, tutup Masjudin.

Salah satu anak yatim, Kisawardani (11), nampak terharu menerima  tali asih dari Kapolres Ngada.

“Terima kasih Bapak Kapolres sudah memberikan santunan untuk kami anak yatim-piatu, ini sangat berharga untuk kami disini. Semoga panjang umur, sehat dan mudah rezekinya”, ungkap Kisawardani.

WBN News

Share It.....