Pekan Kebudayan Nasional 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

Jakarta- Mendikbud Muhadjir effendy dan Menlu Retno Marsudi menghadiri kegiatan sosialisasi Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada Minggu pagi (6/9/2019). Mendikbud dan Menlu pun asyik mencoba permainan tradisional, antara lain congklak, taplak gunung, dan lompat tali.

Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Lebih dari 300 acara akan digelar antara 7-13 Oktober, mulai dari pameran, permainan rakyat, dan pertunjukan sampai putar film, diskusi dan urun rembuk. Tempatnya di Istora dan parkir selatan Gelora Bung Karno. Ada empat panggung di seluruh area kegiatan, Senin (07/10).


Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 akan berlangsung mulai hari ini, 7 Oktober 2019, hingga 13 Oktober 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Masyarakat dapat hadir dan mengikuti beragam acara di PKN 2019 secara gratis dengan mendaftarkan diri di website www.pkn.kebudayaan.id

Dalam acara tersebut bisa melihat beragam budaya dan adat istiadat dari berbagai daerah di Indonesia, dan bisa bermain permainan tradisional, atau menikmati festival kuliner nusantara.Dan juga bisa bertemu deretan artis multitalenta, dari mulai maestro pewayangan Ki Manteb Soedharsono, Kunto Aji, Andmesh, sampai The Godfather of Broken Heart, Didikempot atau kangen bermain permainan tradisional, Semua bisa diwujudkan dalam Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Pekan Kebudayaan Nasional adalah ruang interaksi seluruh unsur kebudayaan dan merayakan keragaman ekspresi budaya Indonesia yang sesuai mandat Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 yang lalu.


Jangan ragu lagi! Yuk, colek teman-teman atau keluarga untuk sama-sama hadir di Pekan Kebudayaan Nasional 2019.

Reporter ndra | Red Hs.