Pengurus KWS Tasikmalaya Ziarah Makam Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

WBN |Kota Tasikmalaya-Pengurus Kumpulan Wargi Sukapura (KWS), berkesempatan berziarah ke Makam Waliyullah Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan.(05/11/2022)

Alhamdulillah insiator / Ketum FSSN Foundation (Forum Silaturahmi Spiritual Nusantara) Ki Alit Pranakarya memimpin langsung Tawasul dan doa.

Ki alit Pranakarya sengaja datang dari Cirebon untuk berziarah ke Makam Syekh Abdul Muhyi. Dimana menurut Ki alit Pranakarya bahwa syekh Abdul Muhyi ada keterikatan sejarah dengan Cirebon, terutama dalam penyebaran Thareqat Satoriyah. Syekh Abdul Muhyi pada abad 16 disamping sebagai pendakwah atau penyebar agama Islam di Pamijahan Tasikmalaya juga seorang Mursyid Thareqat Satoriyah”, Kata Ki alit Pranakarya.

Dari Pengurus KWS yang turut berziarah ke Makam Syekh Abdul Muhyi adalah Ketua KWS Korwil Tasikmalaya Rd.Irvan Husein Kusumah S.Sos., M.Si, didampingi beberapa pengurus KWS Seperti Wk.Sekretaris. Rd.Taupik Hidayat Amd, Rd Ade Taufik.Mpd. Rd.Zenal Muttaqin.

Disamping melaksanakan Ziarah, Alhamdulillah pengurus KWS korwil Tasikmalaya, Ketua Umum FSSN Foundation: Ki alit Pranakarya dapat bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat Pamijahan,seperti Aa Aminudin Abd (Aa Jala), selain ramah tamah diisi juga dengan diskusi mengenai sejarah dan perencanaan rencana program kegiatan sosial yang akan dilaksanakan bersama antara FSSN Foundation, KWS Korwil Tasikmalaya dan masyarakat Pamijahan terutama masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran Makam Syekh Abdul Muhyi.

(Hidayat Kabiro Tasikmalaya).

Share It.....