Anton Charliyan Dengan Ratusan Jejaring Tersebar Dukung Gibran Cawapres Prabowo

Pers Warisan Budaya Nusantara

Salah satu tokoh budaya nasional, juga aktivis penggiat anti intoleran, anti radikalisme, penggiat perlindungan perempuan dan anak, pengamat hukum dan kepolisian, Dr. Drs. H Anton Charliyan MPKN (Irjen. Pol. Purn), yang memiliki ratusan jejaring komunitas tersebar di seluruh Indonesia, menyatakan mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.



Hal ini disampaikan oleh Dr. Drs. H Anton Charliyan MPKN (Irjen. Pol (Purn), Tasikmalaya, (19/10/2023).

Abah Anton Charliyan mengungkapkan sejumlah alasan mengapa mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka maju Cawapres mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Pertama, Gibran Rakabuming Raka dapat dilihat sebagai representasi perwakilan Gen Z dan Milenial, yang mempunyai market ratio sangat fantastis yakni 59, 2 % dari jumlah Penduduk Indonesia.  Gen Z adalah generasi kerja terbaru, generasi net atau generasi internet.

Kedua, Gibran memenuhi syarat calon secara ketentuan hukum, mengacu pada Keputusan Mahkama Konstitusi (MK) RI, Nomor 90 tahun 2023, yakni sedang menduduki jabatan Kepala Daerah, yang terpilih berdasarkan Pemilu Kepala Daerah.

Ketiga, Gibran Rakabuming Raka yang dilantik menjadi Wali Kota Surakarta pada 26 Februari 2021, mencatatkan sejumlah prestasi hebat hingga Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap kepemimpinannya mencapai angka 92%, atau merupakan angka tertinggi dari seluruh kepala daerah di Indonesia.

Keempat, berbagai catatan kepemimpinan kaum muda yang sangat gemilang, dicapai Gibran Rakabuming Raka, sangat jelas diraih karena prestasi, bukan karena tudingan dinasty, yang merupakan tudingan yang sangat tidak bertanggungjawab, serta sarat upaya pembunuhan kharakter.

Kelima, Gibran Rakabuming Raka berkepribadian ramah, santun, hormat, menghargai yang lebih tua, berani, lugu atau tidak banyak tingkah, jujur, bersih, nasionalis dan pekerja keras.

“Itulah alasan kami dan seluruh jaringan komunitas yang hampir mencapai 120 komunitas tersebar di seluruh Indonesia, dan berjumlah puluhan juta, menggelorakan sikap keputusan mendukung penuh Mas Gibran sebagai Cawapres Bapak Prabowo Subianto”, ujar Abah Anton Charliyan.



Kilas, Irjen Pol (Purn) Dr Drs H Anton Charliyan MPKN, merupakan mantan Kapolda Jabar, mantan Kapolda Sulsel, mantan Kadiv Humas Polri, Sekjen Prawiro IGMP, Tokoh Budaya Nasional, Aktivis Penggiat Anti intoleran dan Radikalisme, Penggiat Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengamat Hukum dan Kepolisian, Ihwan Ponpes Suryalaya dan Dewan Pembina Matan Jabar serta Pendiri Pesantren Kebangsaan di Indonesia, dan masih banyak lagi lainnya.

WBN Pers

Share It.....